Bukan Tambah Pemain, Arema FC Kembali Perkaya Sponsor

Dec 30, 2021 07:50
Arema FC x Bukalapak (foto: official Arema FC for JatimTIMES)
Arema FC x Bukalapak (foto: official Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kekuatan Arema FC di sektor bisnis dipastikan akan bertambah. Hal ini tidak lepas diperkenalkannya platform All-Commerce Indonesia, Bukalapak, yang resmi berkolaborasi dengan tim Singo Edan melalui Mitra Bukalapak.

Manajer bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa masuknya Mitra Bukalapak merupakan sebuah sinergi dua kekuatan besar yang saling melengkapi.

“Arema FC resmi melakukan kerjasama dengan Bukalapak, yang merupakan platform all-commerce ternama di Indonesia. Kerjasama ini tentunya sudah melalui banyak pertimbangan, salah satunya yang kita pikirkan adalah sisi positif yang akan diambil jika dua pihak ini melakukan kerjasama,” kata Inal, sapaan akrab Yusrinal.

Sebagai platform All-Commerce yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak besar bagi masyarakat, Inal mengungkapkan bahwa Bukalapak dan Arema FC memiliki misi untuk meningkatkan geliat bisnis di sektor all-commerce yang nantinya juga bisa menyentuh banyak kalangan.

“Dari awal pembicaraan mengenai kerjasama ini yang kita pikirkan pertama kali adalah bagaimana dampak dari kerjasama ini nantinya, ternyata Arema FC dan Mitra Bukalapak memiliki visi dan misi yang sama untuk berkembang dari sisi bisnis hingga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang,” imbuh Inal.

Dari sisi tim Arema FC, menurut manajer interim Arema FC, Ali Rifki masuknya sponsor baru tentu saja memberikan semangat tersendiri bagi pemain. Apalagi yang menempel di jersey adalah brand besar yang sudah dikenal di Indonesia.

“Ini tentu memberikan semangat tersendiri bagi pemain dalam menghadapi pertandingan (putaran kedua) karena ada banyak dukungan yang didapatkan, selain dari suporter juga dari perusahaan-perusahaan besar, tentunya ini harus dijawab dengan prestasi,” ungkap Ali.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Bukalapak, Kurnia Sofia Rosyada menyatakan bahwa Mitra Bukalapak memiliki pertimbangan tersendiri untuk memilih Arema FC sebagai partner kerjasama. Selain sebagai tim besar di Indonesia, nama Arema juga selalu memiliki prestasi yang duduk di papan atas kompetisi di Indonesia.

“Seperti kita semua ketahui, Arema FC telah menjadi bagian dari sejarah dan perkembangan dunia sepakbola Indonesia dengan menorehkan prestasi yang amat baik hingga saat ini. Ketika kita melihat klasemen saat ini, di papan atas selalu ada nama Arema. Arema FC juga punya misi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal-hal inilah yang di antaranya menjadi pertimbangan kami untuk melakukan kerjasama,” jelas Kurnia.

Keputusan Mitra Bukalapak untuk bekerjasama dengan Arema FC juga tidak lepas dari semangat Aremania terhadap Arema FC.

“Kami melihat semangat dan loyalitas Aremania terhadap Arema FC adalah suatu hal yang positif. Hal ini sejalan dengan Mitra Bukalapak yang memiliki semangat untuk memberdayakan UMKM di seluruh Indonesia agar terus tumbuh dan naik kelas, terutama di luar kota-kota besar,” lanjut Kurnia.

Mitra Bukalapak adalah pemimpin pasar di platform online-to-offline (O2O) di Indonesia yang membantu pelaku usaha offline, termasuk warung dan agen individu, dalam mengadopsi teknologi agar bisa mentransformasi bisnisnya dan membawanya naik kelas.

Melalui aplikasi Mitra Bukalapak, para pelaku UMKM. Aplikasi Mitra Bukalapak telah membantu 10.4 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dari warung atau toko yang hanya menjual barang kebutuhan sehari-hari menjadi tempat penjualan produk-produk virtual, pengiriman uang, pembayaran tagihan, hingga pengiriman barang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCbisnis arema fcmitra arema fcSingo Edanolahraga indonesiasepakbola IndonesiaBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru