Mengenal Cappadocia, Tempat Impian Kinan dalam Serial Layangan Putus

Dec 29, 2021 15:06
Nama Cappadocia mendadak viral di media sosial usia disebut dalam serial Layangan Putus (pixabay)
Nama Cappadocia mendadak viral di media sosial usia disebut dalam serial Layangan Putus (pixabay)

JATIMTIMES - Nama Cappadocia mendadak viral di media sosial. Pasalnya, nama tempat wisata yang berada di Turki itu disebut-sebut dalam serial Layangan Putus yang kini sedang naik daun. Cappadocia pun bahkan menjadi trending topik di Twitter pada Senin (27/12/2021).

Dalam serial Layangan Putus episode ke 7, Mas Aris yang diperankan Reza Rahardian memilih pergi bersama selingkuhannya ke Cappadocia Turki. Padahal, tempat tersebut, merupakan tempat impian Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Lalu apa sebenarnya Cappadocia itu? Dan seperti apa Cappadocia hingga saat ini menjadi viral?

Ya, Cappadocia merupakan kawasan kuno dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Turki. Tempat wisata ini berada di daerah kuno di Anatolia Timur di Turki yang terletak di utara gunung Taurus atau sekitar 200 mil di selatan ibu kota Turki, Ankara.

Nama Cappadocia dilansir dari akuratdotco, berasal dari kata Persia, katpaktukya, yang berarti tanah kuda yang indah. Pada zaman kuno, wilayah ini dikenal dengan persembahan kuda. Karena itu, tak heran, kuda masih jadi hewan yang penting bagi penduduk setempat yang menyebut Cappadocia sebagai rumah.

Cappadocia menawarkan daya tarik pemandangan berupa dataran bebatuan eksotik yang di dalamnya terdapat kota bawah tanah, gereja-gereja gua dan rumah-rumah batu. Tempat ini begitu terkenal dengan pemandangan bebatuan dari gunung berapi dan puluhan balon udara yang menjadi daya tarik dan begitu terkenal dunia.

Di kawasan Cappadocia, terdapat beberapa tempat yang biasa dikunjungi, mulai dari Kastil Uchisar, Kota Bawah Tanah, Lembah Mawar, Cross Golf, Cavusin, hingga menaiki wahana balon udara untuk menyaksikan keindahan Cappadocia. Akan tetapi, untuk menaikkan balon udara, disarankan untuk datang pada musim panas. Sebab, saat itu merupakan waktu yang tepat menikmati sunrise dan juga sunset.

Untuk menaiki balon udara, para wisatawan harus siap-siap merogoh kocek yang lumayan, yakni sekitar Rp 3 juta untuk per orang. Sementara itu, untuk tempat menginap, tak usah khawatir, sebab, penginapan di kawasan tersebut menyediakan berbagai pilihan sesuai dengan budget.

Selain itu, yang harus diketahui, jika Cappadocia masuk jajaran UNESCO World Heritage Site. Akses menuju Cappadocia juga cukup mudah. Wisatawan bisa menggunakan pesawat, kereta api, bus, atau mobil pribadi.

Topik
wisata cappadociaCappadocia Turkiviral ceritapemdes sumber bening

Berita Lainnya

Berita

Terbaru