Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Inilah Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan, Bisa Dibaca Setiap Saat dan Setelah Salat

Penulis : Desi Kris - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Dec - 2021, 08:30

Ilustrasi (Foto: Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JATIMTIMES - Doa merupakan intisari dari ibadah. Allah SWT memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa berdoa pada-Nya sebagaimana firman-Nya: "Berdoalah kepada-Ku, pasti akan Aku kabulkan" (QS. Ghafir: 60). Allah juga berfirman: "Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah; dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji." (QS. Fathir: 15) 

Dari sekian banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, terdapat 1 doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan. Doa ini bisa diamalkan setiap saat atau setelah salat. 

Insya Allah segala kebaikan akan menyelimuti kita semua. Berikut doa yang dimaksud: 

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ، عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، وَمَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَسْأَلُكَ مِمَّا سَأَلَكَ بِهِ مُحَمَّدٌ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمْ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِمَّا تَعَوَّذَ بِهِ مُحَمَّدٌ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمْ، وَمَا قَضَيْتَ لِيْ مِنْ قَضَاءٍ فَاجْعَلْ عَاقِبَتَهُ رُشْدًا 

"Allohumma innii As Aluka Minal Khoiri Kullihi, 'Aajilihi wa Aajilihi, Maa 'Alimtu minhu wa Maa Llam A'lam, wa A'uudzu Bika Minasy Syarri Kullihi, 'Aajilihi wa Aajilihi, wa Maa 'Alimtu minhu wa Maa Lam A'lam, wa As Alukal Jannata wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin au 'Amalin, wa A'uudzu Bika Minannaari wa Maa Qorroba ilaihaa min Qoulin Au 'Amalin, wa As Aluka Mimmaa Sa-Alaka Bihi Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam, wa A'uudzu Bika Mimmaa Ta'awwadza Bihi Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam, wa Maa Qodhoita Lii Min Qodhoo-in Faj'al 'Aaqibatahuu Rusydaa."

Artinya: 

"Ya Allah, aku meminta seluruh kebaikan, baik yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui, dan aku berlindung dari seluruh keburukan, yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui. Dan aku meminta surga dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan, dan aku berlindung dari neraka dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan. Dan aku meminta segala sesuatu yang diminta oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dan berlindung dari segala yang diminta perlindungannya oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Dan apapun yang Engkau takdirkan untukku, maka jadikanlah kebaikan pada akhirnya." (HR Hakim)


Topik

Agama


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Lazuardi Firdaus