YouTuber Konten Parodi "Pernah Ajak Tidak Mudik" Mbah Minto Meninggal Dunia

Dec 23, 2021 08:36
Mbah Minto (Foto: Istimewa)
Mbah Minto (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - YouTuber asal Klaten, Jawa Tengah Mbah Minto warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia. Pemeran si mbok yang sempat moncer di YouTube dan membintangi beberapa iklan itu meninggal pada Rabu (22/12/2021). 

Sebelum meninggal, Mbah Minto sempat menjalani perawatan di RS Islam Klaten. "Betul (meninggal di RSI) Rabu (22/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Dibawa pulang keluarga sekitar jam 22.30 WIB," ungkap Kasubag Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto. 

Mbah Minto masuk ke RS Islam sejak tanggal 13 Desember sekitar pukul 23.52 WIB. Sayangnya, Agus tidak mengetahui betul sakit apa yang diderita Mbah Minto. 

Kabar meninggalnya Mbah Minto juga viral di media sosial seperti WA grup, Facebook, Instagram dan Twitter dengan sederet ucapan bela sungkawa.

Di grup Facebook info Klaten, kabar duka itu diunggah Rabu (22/12/2021) tengah malam. "Kabar duka Mbah Minto tutup usia," tulis admin info Klaten. 

Dalam postingan itu disertakan pula foto Mbah Minto dengan kemeja batik warna kuning krem. Berbagai komentar ucapan doa pun berdatangan. "Inalillahi wa innailaihi rojiuun semoga Husnul khatimah Mbah Minto, karyamu ttp kita kenang selalu...amin," tulis akun Nur Lestari.

Di grup Facebook Kabarklaten juga diunggah dengan selebaran lelayu dan foto. "Kabar duka Mbah Minto tutup usia," tulis admin.

Di dalam selebaran rencana pemakaman tertulis nama almarhumah Minto Suwito Siyam berumur 85 tahun. Meninggal di RSI pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Tertulis pula rencana pemakaman pada Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB di Sasono loyo Wonosegaran, Bugel, Krakitan. Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu dan 4 orang cicit.

Sebelumnya, sosok Mbah Minto terkenal gara-gara video dagelan gagal mudik saat pandemi virus Corona atau Covid-19. Mbah Minto sukses mengundang tawa dengan celotehannya melarang anaknya mudik saat pandemi.

Video yang menampilkan sosok mbah Minto itu pun ramai bersliweran di akun-akun dagelan berbahasa Jawa. Parodi itu dibuat Mbah Minto dengan berkolaborasi bersama Muhammad Sofyan di akun YouTube Ucup Klaten dan Instagram @ucup_jbs Klaten.

Parodi dagelan itu bahkan sudah ditonton 1,1 juta orang. Lewat video itu, Mbah Minto meminta agar anaknya yang diperankan Ucup itu tidak mudik karena malah akan membawa virus Corona. "Kowe mulih malah nggawa virus, ra mesakake simbokmu iki? Rasah mulih le, sing penting dhuwite mulih," kata mbah Minto dalam salah satu cuplikan parodinya Mbah Minto.

Topik
mbah minto meninggalyoutuber Indonesiakonten parodiburung merak

Berita Lainnya

Berita

Terbaru