Rambut Rontok Bisa Sehat Lagi dengan Bumbu Dapur Ini dalam 14 Hari

Dec 03, 2021 08:32
Rambut rontok (Foto: KlikDokter)
Rambut rontok (Foto: KlikDokter)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar kembali mengungkapkan manfaat salah satu bahan alami yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Selain menerapkan pola hidup sehat, mengonsumsi bahan alami juga perlu dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh.

Salah satu bumbu dapur itu bisa membantu mengatasi rambut rontok. Pembaca bisa mencobanya karena rambut yang rontok tentu membuat tidak nyaman, terlebih jika jumlahnya banyak.

Oleh sebab itu, saat mengalami rambut rontok, tentu akan mencari solusi untuk mengatasinya. Mengutip dari akun Instagram @zaidulakbar yang diunggah pada 23 Oktober 2021, dr Zaidul Akbar menyebutkan ada satu bumbu dapur yang punya manfaat luar biasa bagi kesehatan termasuk untuk mengatasi rambut rontok. Bumbu dapur ini disebut memiliki kandungan vitamin, mineral, antioksidan, anti kanker.

"Juga punya efek mengencerkan darah. Artinya, bagi yang darahnya mengental, termasuk yang masih terasa badan berat pasca-kena virus beberapa waktu lalu," tulis  Zaidul Akbar pada akun Instagramnya.

Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang. Semua jenis bawang menurut  Zaidul Akbar bisa dikonsumsi untuk kesehatan. Mulai dari bawang merah, bawang putih, bawang bombay, hingga bawang dayak.  Bawang-bawang itu, kata Zaidul Akbar, dapat langsung dikonsumsi atau dijadikan sebagai lauk. 

Zaidul juga mengatakan, saat sedang makan sate sekaligus makan bawang secara bersamaan bisa melancarkan pembuangan daging sate yang sudah dikonsumsi. 

"Dan bisa juga buat rambut rontok. Bawang bombay gini diblender lalu dibalurin ke kepala untuk mengatasi rambut rontok atau menumbuhkan rambut," ungkap  Zaidul Akbar.

Menurut dia, langkah ini bisa dilakukan satu kali dalam sehari selama 14 hari. Dengan bahan alami dan cara mudah ini, rambut rontok bisa diatasi dan tumbuh sehat lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Cegah rambut rontokObati rambut rontokKhasiat bawangdokter zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru