8 Cabor Kota Batu Raih Prestasi, Atlet Kota Batu Panen Medali

Dec 02, 2021 13:29
Beberapa atlet Kota Batu yang meraih prestasi. (Foto: KONI Kota Batu)
Beberapa atlet Kota Batu yang meraih prestasi. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - 8 cabang olahraga di Kota Batu berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Dari 8 cabor itu, berhasil mendapatkan 4 medali emas.

4 medali emas yang berhasil didapatkan dari cabor renang, tinju dan tenis meja. Sementara yang lainnya, ada lima medali perak dari cabor tinju, billiard, bridge dan jujitsu. Kemudian atlet Kota Batu ini juga menyabet 7 medali perunggu dari cabor tinju, renang, billiard, menembak, bridge, tenis lapangan dan jujitsu.

Rinciannya, dua medali emas diraih oleh Achmad Fahrezi Anwar cabor renang nomor gaya punggung 100 M dan nomor gaya punggung 50 M pda Jatim Open di Surabaya. Medali emas lain diraih oleh Prastio kelas 57 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi dan Windi Banyu Bening Kejurprov Tenis Meja Jatim U-18 2021 di Tulungagung.

Sementara medali perak diraih oleh Muklas kelas 46 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi. Medali perak kedua diraih oleh Alexa de’Angelic Feutsya bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang. Medali perak ketiga diraih oleh Yuniar & Stephenie, ganda putri bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang. Medali perak keempat diraih Afriansyah Alif Alinskie & Aprilia Saqila Naza kategori pasangan KU 15 mix, Kejurprov Bridge 2021 di Lumajang dan Ahmad Soleh, Kelas Fighting -69Kg dalam Kejurprov Jujitsu.

Sementara Medali Perunggu diraih oleh Gugun kelas 60 kg Kejurprov Tinju Amatir 2021 di Ngawi, Michele Adisti Putri Renang nomor gaya kupu-kupu 100 M Jatim Open di Surabaya. Medali perunggu ketiga diraih Audi Angelin Feutsya bola 9 Kejurda Billiard 2021 di Kota Malang. Lalu Ananda Tri Anggaran kelas Rifle WRABF Wowen, atler menembak Kota Batu juga meraih medali perunggu dalam Kejurda Menembak Jawa Timur 2021 .

Perunggu lainnya didapatkan oleh Fany Dwi Afriska Cahyansi & M Syafaruddin, kategori pasangan KU 18 mix Kejurprov Bridge 2021 di Lumajang, Manda, Kejurda Tenis Lapangan Provinsi Jatim dan Ahmad Soleh, Kelas Newaza 69 kg dalam Kejurprov Jujitsu.

Dalam kancah nasional, atlet Kota Batu juga berjaya, Nafa Amadea, peselam Kota Batu meraih medali perak dalam nomor 3000 meter dalam kejuaraan KASAL CUP di Jakarta.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud memberikan apresiasi kepada 8 cabor yang sudah mengharumkan Kota Batu dengan meraih prestasi olahraga. Prestasi ini wujud dari program latihan 6 bulan yang bisa berjalan sesuai harapan.

“Puslatkot KONI menunjukkan hasil. Bulan Juli lalu kita lakukan penilaian dan evaluasi akhir. Kita tugaskan Pengcab untuk membidik dan membuat target sasaran dan hal itu dilakukan oleh teman-teman Pengcab dan Pelatih,” kata Mahfud.

Topik
atlet kota batuandhien rahmadhanipesan habib rizieq shihab

Berita Lainnya

Berita

Terbaru