Doa Minum Obat agar tidak Menjadi Racun Beserta Artinya

Nov 29, 2021 08:58
Ilustrasi (Foto: Unsplash)
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JATIMTIMES - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini mungkin banyak di antara kalian yang mengonsumsi obat atau vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Minum obat ternyata juga ada amalan doa yang dianjurkan untuk agar tidak menjadi racun.

Doa minum obat ini adalah ijazah dari Sayyidil Walid Alhabib Qasim Bin Ahmad Baharun.

Sebelum minum obat, hendaknya membaca doa sebanyak 3 kali:

بِسْمِ الله الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الاَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ العلي العظيم
يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم

"Bismillahilladzi La Yadhurru Ma'asmihi Syai'un fil Ardhi wa Laa fis Sama'i wa Huwas Sami'ul 'Alim. Wa laa Haulaa wa laa Quwwata Illa Billahil 'Aliyyil 'Adzhim. Ya Hayyu Ya Qayyum." (3 Kali)

Artinya:
"Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya, tidak ada sesuatu pun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Dan tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Agung. Wahai Zat Yang Maha Hidup, Wahai Zat Yang Berdiri Sendiri."

Dengan membaca doa tersebut, kita memohon perlindungan dari Allah SWT jika dikhawatirkan terdapat semacam racun atau zat yang tidak cocok dan bisa membahayakan tubuh dari obat itu.

Amalan doa itu sangat banyak khasiatnya. Selain untuk menghindari racun, dengan doa itu juga bisa membentengi diri, rumah atau tempat usaha dari segala marabahaya baik yang tampak maupun tidak tampak. Dapat juga untuk mengobati penyakit zahir dan batin. 

Topik
i wayan darmayasaAmalan doa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru