2 Fitur Baru Instagram Hadir Beri Kenyamanan Pengguna, Apa Saja?

Nov 21, 2021 10:22
Ilustrasi Instagram. (Foto: source google).
Ilustrasi Instagram. (Foto: source google).

JATIMTIMES - Platform media sosial seakan tak kehabisan ide untuk terus memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Beragan fitur menarik kembali berdatangan untuk memfasilitasi pengguna berinteraksi antar sesama.

Ya, hal inilah yang dihadirkan oleh aplikasi media sosial Instagram. Ada 2 fitur baru yang dihadirkan kali ini, yakni, hapus foto dari multiple photo atau carousel dan menggoyangkan HP untuk melaporkan masalah.

CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan langsung dua fitur baru tersebut. Ya, fitur carousel memang telah hadir sejak 2017 lalu. Dimana pengguna Instagram dapat menggabungkan hingga 10 foto dan video dalam satu post.

Namun baru sekarang ini anak perusahaan dari Meta tersebut menambahkan cara untuk menghapus gambar atau klip dari postingan.

Mosseri mengatakan, untuk bisa menghapus foto atau video dari carousel yang telah dipost sebelumnya, Anda perlu mengetuk ikon tiga titik lebih dulu kemudian tekan pilihan edit.

Selanjutnya, Anda bisa menggeser untuk memilih gambar atau video mana yang ingin dihapus. Terakhir, tekan pilihan ikon hapus dan foto atau video Anda akan terhapus dari Instagram.

Namun, untuk saat ini, fitur hapus foto atau video dari carousel atau foto multiple hanya tersedia di iOS. Tapi, dalam waktu dekat juga dipastikan akan hadir di Android.

Dengan hadirnya fitur hapus foto dari carousel dinilai akan memberikan lebih banyak kapasitas untuk mengelola posting Instagram Anda. Sehingga, pengguna tidak perlu menghapus dan mengunggah ulang kumpulan carousel jika nanti Anda melihat kesalahan atau masalah di satu foto saja yang terposting.

Selain carousel, Instagram juga memiliki akses fitur baru yang disebut Rage Shake. Apa itu? Fitur ini untuk digunakan saat Instagram Anda bermasalah atau tidak berfungsi dengan baik.

Caranya, Anda cukup menggoyangkan HP Anda. Setelah digoyangkan, maka akan muncul laporan bug aplikasi dan Anda dapat memberi tahu perusahaan apa yang terjadi.

Fitur ini disediakan, untuk membantu Instagram memprioritaskan bug spesifik yang perlu diatasi. Hanya saja, untuk fitur Rage Shake saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat.

Topik
fitur carouselbaguna surabayafitur instagramInstagram

Berita Lainnya

Berita

Terbaru