Ungkap Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Black Box Mobil Diperiksa

Nov 18, 2021 15:46
Penampakan black box mobil Vanessa Angel. (Istimewa)
Penampakan black box mobil Vanessa Angel. (Istimewa)

JATIMTIMES - Penyidik kepolisian mulai memeriksa black box mobil mendiang pesinetron Vanessa Angel. Penyidikan tersebut akan membuka tabir peristiwa kecelakaan maut yang terekam di dalam black box mobil.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, black box sudah diambil oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi dari bangkai mobil Vanessa, Pajero Sport warna putih. Alat rekam pencatatan aktivitas kendaraan itu dikirim ke Jepang untuk diperiksa.

"Terkait pencatatan kejadian, mungkin bahasanya black box itu masih dikoordinasikan. Black box dikirim ke negara asalnya di Jepang untuk diperiksa," terangnya kepada wartawan di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Kamis (18/11).

Black box mobil tersebut, kata Hidayat, berfungsi untuk mengungkap kondisi kecepatan, pengereman hingga fungsi sparepart mobil saat mengalami kecelakaan.

"Hasil black box ini untuk mengetahui rekaman data kejadian secara digital. Terkait peristiwa waktu jam menitnya itu apa yang terjadi. Itu yang mendukung kegiatan utama dari penyidikan," kata Hidayat.

Menurut Hidayat, hasil pemeriksaan black box nantinya akan menjadi pelengkap berkas perkara yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jombang. Ia meminta agar pemeriksaan black box segera dipercepat sebelum masa tahanan tersangka sopir vanessa, Tubagus Joddy berakhir.

"Hasil black box kemarin kita koordinasikan menunggu 1 minggu. Nanti hasilnya kita terjemahkan dalam bentuk penyidikan," tandasnya.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah tewas dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy. Mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto di KM 672+400 A pada Kamis (04/11) pukul 12.30 WIB.

Mobil berplat nomor B 1264 BJU itu menabrak beton pembatas jalan saat sedang melaju dari Jakarta menuju Surabaya. Pada peristiwa nahas itu, tiga orang berhasil selamat dari maut. Yaitu putra Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah, baby sitter, Siska Lorensa dan sopirnya Tubagus Joddy.

Terhadap Joddy, polisi sudah menerapkannya sebagai tersangka tunggal. Pria asal Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor itu ditahan di Rutan Polres Jombang selama masa penyidikan.(*)

Topik
Vanessa Angelkematian vaessa angelcetak e ktpBlack Boxblack box pajeropasar batu dirobohkanpajero sportInsiden penusukan Kepanjen

Berita Lainnya

Berita

Terbaru