Tingkatkan Kunjungan dan Perekonomian, Dinas Pariwisata Gelar Pameran Hybrid ‘Expo Pariwisata Kota Batu’

Nov 17, 2021 09:23
Banner acara pameran hybrid Pameran Hybrid ‘Expo Pariwisata Kota Batu. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)
Banner acara pameran hybrid Pameran Hybrid ‘Expo Pariwisata Kota Batu. (Foto: Dinas Pariwisata Kota Batu)

JATIMTIMES - Dinas Pariwisata Kota Batu terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Kali ini dengan menggelar pameran hybrid Expo Pariwisata Kota Batu yang bakal berlangsung pada 19-22 November di halaman Jawa Timur Park 3.

Selama empat hari itu ada pameran pariwisata dan produk ekonomi kreatif nusantara. Lalau ada pameran bisnis, investasi dan produk unggulan daerah. Dan pagelaran seni budaya dan fashion nusantara.

Ada juga Welcome Dinner dan Temu Bisnis “Digdaya Ekonomi Kreatif Kota Batu”. Lalu lomba vlog blogger atau youtuber tentang “Review Wisata dan Ekonomi Kreatif Kota Batu".

Kemudian ada live shoping dan promosi produk daerah kota/kabupaten di Indonesia. Dan penganugerahan stand terbaik.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Batu Dwi Nova Andriany mengatakan, event tersebut digelar untuk meningkatkan kunjungan dan kehadiran wisatawan nusantara di Batu. Tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Selain itu untuk membantu dan meningkatkan pemasaran produk-produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Batu,” ucap Nova. Juga memberikan kesempatan kepada para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif serta pariwisata agar dapat mempromosikan Kota Batu baik secara offline maupun online.

Di sisi lain juga untuk meningkatkan digitalisasi berbagai bidang usaha, pariwisata, ekonomi kreatif dan pemasaran produk UMKM di Kota Batu. Sekaligus untuk mewujudkan kerjasama promosi antara Pemkot Batu dan berbagai instansi daerah lain untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Selama pameran expo Dinas Pariwisata tetap menjalankan sesuai aturan yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Even boleh digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan CHSE dengan system hybrid yaitu pameran offline dengan pembatasan pengunjung dan online yang dapat dikunjungi dari manapun,” ucap Nova.

Masyarakat dapat berkunjung langsung masuk ke dalam website pameran www.batuwisatavirtualexpo.com. Jadi masyarakat bisa melihat produk-produk pameran Karya Kretatif Kota Batu dengan kategori kriya, fashion, dan kuliner.

“Dan kontak langsung dengan pelaku Ekonomi Kreatif dan membeli produk peserta Virtual Expo melalui Telp/WA atau toko online yang dimiliki masing-masing usaha,” tutup Nova.

Yuk tunggu apalagi bagi kalian yang penasaran pameran expo ini bisa langsung mengunjungi di halaman Jawa Timur Park 3.

Topik
virtual expohybrid expovirtual expo kota batuexpo wisatacegah kolesterolPemkot BatuDinas Pariwisata Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru