4 Bahan Ini Bisa Membuat Paru, Jantung dan Ginjal Sehat, Salah Satunya Santan

Nov 15, 2021 09:14
Ilustrasi (Foto: Home Stratosphere)
Ilustrasi (Foto: Home Stratosphere)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar membagikan resep untuk membuat paru-paru, jantung, dan ginjal sehat hanya dengan 4 bahan alami. Seperti diketahui, paru-paru, jantung, dan ginjal merupakan organ vital bagi manusia, sehingga kesehatannya harus benar-benar dijaga.

Salah satu penyebab penyakit jantung dan ginjal yakni disebabkan adanya riwayat hipertensi atau darah tinggi. Jika seseorang mempunyai riwayat hipertensi, dan tekanan darahnya turun bukan berarti ia sembuh, hanya saja tekanan darahnya terkontrol.

Selain itu terdapat pula faktor risiko penyakit jantung dan gagal ginjal juga bisa menurun saat tekanan darah terkontrol. Untuk menjaga kesehatan organ-organ vital ini, selain menerapkan pola hidup sehat bisa juga mengonsumsi bahan alami yang dibagikan oleh dr. Zaidul Akbar ini.

Melansir melalui akun Instagram @zaidulakbar yang diunggah pada 29 November 2019, dr. Zaidul Akbar membagikan resep yang ia sebut resep chai tea sehat berikut ini:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

· 2 sendok teh jahe parut

· ½ sendok teh cengkeh

· 8 buah kapulaga

· 1 gelas ukuran 200 sampai 300 ml susu santan atau santan. Susu santan ini didapat dari kelapa segar yang diblender. Jangan gunaan santan kemasan.

Cara membuatnya:

1. Masak semua bahan dengan api kecil, hingga semua bahan tercampur dan mengeluarkan aroma khas, jangan sampai mendidih.

2. Saring dan tambahkan madu serta sedikit garam mineral atau suwiran kurma.

Kapulaga sendiri berkhasiat untuk paru, jantung, dan ginjal. Sedangkan cengkeh menurut dr. Zaidul Akbar mempunyai manfaat sebagai antiseptik, meningkatkan sistem imun dan saluran pencernaan.

“Jahe sebagai anti radang. Lemak santan bermanfaat untuk menguatkan saluran darah,” tulis dr. Zaidul Akbar dalam unggahan di akun Instagramnya.

Satu resep ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung, paru-paru, dan ginjal saja.

Topik
digitalisasi pasarpermendikbud ristekObat Herbal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru