Tips Kenakan Long Tunik, Mulai Casual Outfit hingga Kondangan

Nov 14, 2021 07:53
Inspirasi long tunik untuk busana harian dan acara penting. (Foto: Instagram @indahnadapuspita).
Inspirasi long tunik untuk busana harian dan acara penting. (Foto: Instagram @indahnadapuspita).

JATIMTIMES - Long tunik menjadi salah satu outfit yang cukup trend di kalangan fashionista, termasuk para hijabers. Model polos dengan aneka warna ini sangat gampang untuk dipadukan dengan busana apapun.

Tapi, pemakaian yang biasa akan membuat tampilanmu terlihat tak begitu menarik. Padahal, kalian bisa melakukan styling yang oke, agar tampilanmu menggunakan long tunik terlihat lebih menarik.

Nah, dari casual outfit hingga kondangan, bisa banget hanya dengan bermodalkan busana yang satu tersebut. Seperti apa ya ?

Style pertama, untuk tampil casual, kalian bisa memilih model long tunik dengan warna-warna netral. Seperti, beige, krem, atau abu-abu cerah. Padukan dengan kaus stripes sebagai dalamannya, dan celana warna broken white. Simple, cocok untuk sekedar ke mal atau hang out bareng teman nih.

Style kedua, pilih warna cerah seperti orange. Lalu, buat gaya tunikmu sedikit berbeda dengan mengancingkannya secara silang. Seperti, kancing bagian bawah satu sisi yang ditarik keatas.

Kemudian, padukan dengan rok plisket bermotif, tapi pilih yang netral ya. Misal perpaduan warna krem dan biru gelap. Gaya ini cocok untuk acara kondangan nih, simple tapi tetap stunning.

Style ketiga, agar tampilanmu lebih cerah pilihlah long tunik dengan warna seperti hijau tosca. Padukan dengan rok plisket warna senada setingkat lebih gelap diatasnya. Pakai belt kecil untuk menunjang tunikmu agar tak tampak polos.

Gaya tersebut bisa untuk menghadiri acara kondangan, atau acara pesta yang resmi tapi simple dan anti ribet.

Style keempat, pilihan long tunik warna hitam. Warna ini kiranya favorit bagi semua orang, karena sangat mudah untuk dipadukan dengan busana apapun lho.

Seperti untuk bergaya one set outfit, jadi pasangkan saja dengan celana warna hitam. Buat long tunik mu sebagai outer, dan padukan dengan kaus warna kuning agar tak tampak monoton ya. 

Topik
iron fistCasual Outfitone set outfitInspirasi OutfitInspirasi Busana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru