3 Hewan Simbol Setan Ternyata Banyak Berkeliaran, Waspada jika Muncul di Mimpi

Nov 10, 2021 09:08
Cicak (Foto: Scooper)
Cicak (Foto: Scooper)

JATIMTIMES - Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, terdapat 3 hewan simbol setan. Dari penjelasan Ustaz Khalid, 3 hewan simbol setan itu salah satunya sering berkeliaran di sekitar kita.

Sedangkan kedua hewan lainnya juga tak jarang ditemukan di lingkungan sekitar. Ustaz Khalid juga menjelaskan bahwa 3 hewan simbol setan itu patut diwaspadai jika muncul dalam mimpi.

Hal itu disebabkan menjadi tanda adanya sesuatu yang buruk akan menimpa seseorang. Mengapa demikian? 

Berikut penjelasan Ustaz Khalid Basalamah yang dilansir melalui tayangan kanal YouTube Zaenudin Zanno pada 7 Maret 2019 lalu.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Khalid menyampaikan tentang ciri-ciri orang terkena sihir. Ciri-ciri itu salah satunya adalah mengalami mimpi buruk sering melihat binatang atau kuburan.

"Ciri-ciri orang yang kena sihir. Yang pertama, seringkali mimpi buruk. Dan mimpi buruk ini paling sering melihat binatang, atau melihat kuburan, yang membuat dia ketakutan dalam mimpinya. Dia sehingga mengigau, mengigau, lalu membunyikan giginya gitu kan. Atau kadang-kadang dia menyerang seseorang yang berusaha untuk membangunkannya, gelisah, tidak bisa tidur kalau malam, maka ini ciri khas, gitu kan," jelas Ustaz Khalid. 

Ustaz Khalid menjelaskan, 3 hewan yang patut diwaspadai jika muncul dalam mimpi karena binatang itu adalah simbol setan dan menjadi tanda bahwa orang yang mengalami mimpi terkena sihir. Ke-3 hewan simbol setan yang dimaksud adalah cicak, anjing, dan ular.

"Terutama kalau binatang-binatang yang memang merupakan simbol syaiton seperti cicak, ya, seperti ular, ini semua adalah simbol syaiton, anjing, ya. Sebagaimana Nabi SAW menjelaskan masalah itu ya," jelas Ustaz Khalid 

"Maka keliru pemahaman kita di Indonesia mengatakan kalau (dalam mimpi) lihat ular (artinya) mau menikah. Ini harus dilawan, ini dari syaiton," lanjut Ustaz Khalid. 

Ular yang muncul dalam mimpi juga bisa bermacam-macam warnanya. Namun biasanya selalu memiliki warna-warna yang gelap atau hitam.

"Ini kadang-kadang ularnya macem-macem. Ada ular yang dilihat hitam, ya. Umumnya itu selalu warna-warna gelap, hitam, berusaha menyerangnya, menakut-nakutinya, melilit tubuhnya," sebut Ustaz Khalid lagi.

Menurutnya, mimpi buruk yang menakutkan seperti itu menjadi tanda bahwa orang tersebut sedang terkena sihir.

"Kalau mimpi menakutkan begini, berarti dia sedang di sihir, sihir itu berusaha untuk merusak dia, menakut-nakuti dia sehingga dia tidak berprestasi dalam kehidupan," terang Ustaz Khalid Basalamah.

Topik
Ustaz Khalid Basalamahpertanda sihirsistem pembayarandunia islam

Berita Lainnya

Berita

Terbaru