Khasiat Kunyit: Anti Kanker, Darah Tinggi, Kolesterol, dan Bikin Awet Muda 

Oct 20, 2021 08:37
Kunyit (Foto: International Media)
Kunyit (Foto: International Media)

JATIMTIMES - Tanaman-tanaman rimpang sangat mudah ditemui di pasar. Bahan-bahan ini juga sering ada di dapur yang kerap digunakan sebagai bumbu dasar masakan.

Tanaman-tanaman rimpang juga mempunyai khasiat luar biasa untuk segala jenis penyakit. Seperti untuk anti kanker, darah tinggi, kolesterol, hingga membuat awet muda. 

Jenis tanaman rimpang apakah yang dimaksud?

Dilansir melalui kanal Youtube Bamol Tv yang ditayangkan pada 16 Mei 2021, berikut adalah minuman anti kanker, anti darah tinggi, kolesterol, dan membuat awet muda menurut dr. Zaidul Akbar hanya dengan 1 jenis rimpang.

"Jepang ini salah-satunya Okinawa itu dia sangat tinggi konsumsi kunyitnya dan memang secara saintifik kunyit merupakan salah satu rimpang yang sangat tinggi atau bisa memicu tubuh kita untuk mengaktifkan gen awet muda. Itu ada pada kunyit," kata dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan untuk mengkonsumsi kunyit tidak perlu direbus. Caranya gampang saja yakni ambil kunyit dibuang kulitnya tapi tidak menggunakan pisau. Selain itu, dr. Zaidul juga mengatakan bahwa kunyit juga bisa mengatasi kanker dan darah tinggi hingga kolesterol.

"Jadi pakai sendok juga bisa Anda buang kulitnya itu, enggak dibuang juga tidak apa-apa sebenarnya. Anda slice tipis, cemplungin ke air kayak begini, Anda sudah minum. Anda sudah tunggu beberapa menit, sejam, dua jam itu kan akan berubah air ini jadi kuning kan? Anda sudah minum itu, minuman anti kanker lho itu. Karena kunyit anti kanker, anti darah tinggi, dia bisa juga untuk kolesterol segala macam hanya dari rimpang saja," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Topik
Kunyitmanfaat kunyitresep anti loyo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru