Sensasi Rasa Burger Serangan Jantung di Kedai Laue Burger Bar Bikin Lidah Ketagihan

Oct 20, 2021 07:57
Salah satu menu burger di Laue Burger Bar. (eko arif s/Jatimtimes)
Salah satu menu burger di Laue Burger Bar. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Burger menjadi salah satu western food yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasa daging sapi atau ayam yang gurih berpadu dengan lembutnya roti dan pedasnya saus membuat kudapan ini memiliki ruang di hati para penikmatnya.

Tekstur roti yang lembut, rasa daging juicy serta saus memanjakan lidah membuat makanan satu ini disukai banyak orang. Sajian daging yang diapit dua roti, lengkap dengan isinya membuat yang melihatnya bakal menelan air liurnya sendiri.

Seperti halnya di Kota Kediri, kamu dengan mudah mendapati burger mulai dari jalanan hingga resto. Tapi ada sebuah tempat makan burger yang menyajikan ragam jenis burger dengan isian berbeda. Tempat itu bernama Laue Burger Bar yang berlokasi di Jalan Masjid Al Huda No 90 Kota Kediri.

Kedai Laue Burger Bar yang berdiri sejak September 2020 dikenal dengan menu spesial burger yakni burger serangan jantung. Bentuk burgernya seperti pada umumnya agak tebal. Isinya berupa sweet and sour sauce, double patty, double cheese, dibaluri homemade BBQ sauce, crispy onion, beef rasher, sama sunny side up egg atau telur mata sapi.

Menu burger serangan jantung kedai Laue Burger Bar tersebut ramai diburu para penggemar burger karena memiliki rasa yang lain dari burger lainya. 

"Menu burger serangan jantung jadi andalan kedai kami. Proses pembuatanya hanya memakan waktu 7 menit," kata Abror Arsyada Alamsah owner Laue Burger Bar.

Abror owner Laue Burger Bar.

Dari segi bahan baku utama, seperti daging, Abror mendatangkannya langsung dari Australia dengan kualitas daging yang bagus. Kemudian diracik dengan resep menggunakan rempah-rempah khas Indonesia.

"Yang membedakan rasa burger di kedai kami dengan kedai lainya adalah daging untuk burger. Kami  langsung datangkan dari Australia dan rasa dagingnya lebih terasa di mulut," terang pemuda 25 tahun ini.

Sedangkan untuk menu burger yang dijual di kedai Laue Burger Bar terdiri dari chicken cheese burger, regular cheese burger , double cheese burger, savory chum burger, laure triple supreme dan heart attack burger atau burger serangan jantung. Untuk harganya mulai dari Rp 26 ribu hingga Rp 70 ribu.

Sedangkan untuk menu spesial burger serangan jantung dibanderol dengan harga Rp 70 ribu.Kedai Laue Burger Bar buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

Selain menu burger, Laue Burger Bar juga menyajikan menu camilan, mulai dari fries ,potato wedges, potato waffle ,hash brown hingga chicken nugget untuk menemani sajian burger.

Tak perlu khawatir kehausan dan kepedasan, karena Laue Burger Bar juga menyediakan aneka minuman segar yang siap menghilangkan dahaga. Aneka minuman tersebut diantaranya adalah air putih, soda, tea, diet coke dan sarsaparilla yang dibanderol dengan harga Rp7 ribu hingga Rp15 ribu.

Meskipun terbilang baru dalam kancah perkulineran, peluang bisnis Burger Laue Bar sudah memiliki cukup banyak pelanggan setia. Tekstur dan dagingnya yang lembut dan lezat diyakini menjadi suatu keunggulan tersendiri.

"Dalam sehari rata-rata kedai kami bisa menjual 100 burger dengan harga yang bervariasi. Sedangkan untuk rotinya sendiri kita memesan khusus dengan resep kita sendiri," kata pemuda yang juga hobi memasak ini.

Sebagai bentuk kepedulian dalam masa pandemi ini, Burger Laue Bar untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan secara maksimal, seperti penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer serta secara rutin menjaga kebersihan kedai dan dapur.

Selain itu, Burger Laue Bar juga dapat dipesan untuk dibawa pulang (take-away) maupun layanan antar daring melalui aplikasi Go-Food maupun Grab Food.

Topik
burger serangan jantungburger kota kedirijenazah ulama ditolak bumiberita kuliner

Berita Lainnya

Berita

Terbaru