Di Balik Kemenangan Lawan Persija, Skuat Arema FC Dapat Bisikan Ini

Oct 18, 2021 14:19
Carlos Fortes (kanan) saat akan melewati hadangan pemain Persija (foto: Instagram @officialaremafc)
Carlos Fortes (kanan) saat akan melewati hadangan pemain Persija (foto: Instagram @officialaremafc)

JATIMTIMES - Di balik kemenangan tipis 0-1 atas Persija Jakarta, tim pelatih Arema FC nampaknya memberikan sebuah pesan mendalam bagi timnya sebelum laga berjalan.

Tim Singo Edan sukses menambah 3 poin dari kemenangan melawan Persija Jakarta, Minggu (17/10/2021) kemarin sore dengan skor 0-1. Gol semata wayang dari Carlos Fortes memupus harapan Marko Simic dkk untuk menambah poin.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan pesan bagi pemain sebelum pertandingan berjalan. Hal itu berkaitan dengan pertandingan awal timnya yang terseok-seok tanpa meraih hasil menang.

“Saya tahu catatan tersebut. Tapi saya sudah sering sampai-sampai, bahwa kami tidak perlu terlalu fokus pada masa lalu. Lupakan hasil buruk di masa lalu dan berusaha terbaik untuk pertandingan,” kata Eduardo.

Di sisi lain, Arema FC juga punya kenangan yang buruk saat bermain di Stadion Manahan, Solo. Kala itu stadion kebanggaan warga Solo ini belum dibangun.

Salah satu contohnya, kala Final Piala Indonesia 2010 lalu dimana Sriwijaya FC menang 2-1 dan mampu mengandaskan mimpi Arema untuk menjadi juara.

Selanjutnya masih lawan yang sama dengan tajuk semifinal Piala Presiden 2015, dimana Arema FC kembali tumbang melawan Sriwijaya FC dengan skor 2-1.

Dua momen itu yang sebelumnya sangat diwaspadai tim Arema FC. Namun berkat pesan moril yang diberikan, akhirnya Johan Alfarizi dkk mampu bermain maksimal dan meraih kemenangan meski dengan skor tipis.

Atas capaian itu, Eduardo mengaku sedikit puas. Sebab, pemainnya juga tampil dengan 10 orang karena Kushedya Hari Yudo mendapatkan dua kartu kuning saat masuk pada babak kedua.

“Saya pribadi cukup puas dengan situasi ini dan dengan penampilan para pemain yang bekerja keras. Terlebih kami harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua,” tandas Eduardo.

Topik
Arema FCPersija JakartaArema vs Persija

Berita Lainnya

Berita

Terbaru