6 Pernikahan Artis Tersingkat, Ada Yang Cuma 20 Hari

Oct 08, 2021 14:34
Risty Tagor, Dominique Diyose, dan Ayu Ting Ting (Foto: IST)
Risty Tagor, Dominique Diyose, dan Ayu Ting Ting (Foto: IST)

JATIMTIMES - Pernikahan adalah salah satu momen paling ditunggu bagi setiap pasangan kekasih yang ingin serius mengarungi kehidupan rumah tangga. Pernikahan  seharusnya dimaknai sebagai sesuatu hal yang sakral dan hanya dilakukan sekali seumur hidup. 

Pernikahan tentunya tidak boleh dilakukan main-main dengan niat hanya untuk meningkatkan ketenaran atau alasan tak jelas lainnya. 

Meski berkeinginan untuk menikah hanya sekali, sayangnya 6 artis Indonesia ini harus menyerah menghadapi biduk rumah tangganya.

Hingga akhirnya, mereka memilih jalan berpisah dan menjadi pilihan terbaik bagi kedua belah pihak. Lantas siapa saja artis Indonesia yang pernah menikah hanya dengan waktu singkat? 

1. Ussy Sulistiawaty dan Yusuf Sugianto

Pernikahan Ussy Sulistiawaty dan Yusuf Sugianto hanya bertahan dalam waktu 16 bulan. Kendati demikian, kini Ussy sudah berbahagia bersama Andhika Pratama dan anak-anak mereka. 

Pada Agustus 2005, Ussy menikah dengan pengusaha asal Kalimantan bernama Yusuf Sugianto. Namun tak lama setelah kelahiran buah hatinya pada April 2006, Ussy menggugat cerai sang suami yang kala itu juga tersandung kasus ilegal logging.  Akhirnya, Ussy dan Sugianto resmi bercerai pada Desember 2006.

2. Dominique Diyose dan Marshall Sastra

Pernikahan model dan aktris Dominique Diyose dan Marshall Sastra hanya bertahan 1 tahun saja. Keduanya diketahui menikah pada Agustus 2014. 

Namun sayangnya, baru setahun mengarungi bahtera rumah tangga, mereka harus bercerai. Dominique mengajukan gugatan cerai pada Oktober 2015. 

Perceraian mereka dipicu adanya kabar pihak ketiga dan juga isu KDRT (kekerasan falam rumah tangga). Namun mereka mengaku perceraian itu terjadi murni hanya karena faktor perasaan.

3. Christy Jusung dan Jay Alatas 

Pernikahan aktris Christy Jusung dan Jay Alatas hanya bertahan 10 bulan. Keduanya menikah pada April 2013. 

Namun selang 10 bulan, Christy mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Januari 2014. Sebelumnya, Christy juga pernah menikah dengan pesinetron Hengky Kurniawan, pernikahan mereka pun hanya bertahan 4 tahun. 

4. Rina Nose dan Ridwan Federani Anwar

Artis serba-bisa Rina Nose juga pernah berduka karena hancurnya biduk rumah tangga.

Sebelumnya kehidupan pribadi Rina memang jarang terekspos awak media.  Hingga akhirnya, pada 2013 Rina membuat pengakuan mengejutkan yang menyatakan bahwa ia sudah pernah menikah dengan pria bernama Ridwan pada Desember 2012. Sayang pernikahan itu berakhir pada Juli 2013 dan hanya bertahan 7 bulan saja.

5. Risty Tagor dan Stuart Collin 

Sebelumnya, Risty Tagor sempat gagal membangun rumah tangga dengan aktor Rifki Balwell. Hingga akhirnya ia mantap menikah lagi dengan Stuart Collin. 

Keduanya resmi menikah pada 19 April 2015. Namun sayang pernikahan itu hanya bertahan selama 128 hari atau sekitar 4 bulan.

Risty kemudian menggugat cerai Stuart ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan pada 20 Agustus 2015. Percekcokan yang tak bisa didamaikan menjadi alasan Risty menggugat cerai sang suami. 

Dari pernikahan itu, Risty dan Stuart dikaruniai anak bernama Arkana Raffi Bisyari.

6. Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro 

Siapa yang tidak tahu kisah rumah tangga pedangdut fenomenal satu ini? Ayu Rosmalina atau yang dikenal dengan Ayu Ting Ting pernah menikah dengan pria bernama Henry Baskoro Hendarso atau Enji. 

Ayu dan Enji menikah pada Juli 2013.  Dikabarkan, Ayu  berseteru dengan orang tua suaminya saat hamil besar. Pasca-melahirkan sang buah hati,  Ayu langsung menggugat cerai Enji pada Desember 2013. 

Pernikahan mereka hanya bertahan selama 20 hari. Hingga kini, Ayu Ting Ting masih tercatat sebagai selebriti Indonesia dengan pernikahan tersingkat.

Topik
Pernikahan selebriti tersingkatPernikahan tersingkatmou uin maliki malang dan pos
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru