Bulan Halloween, Serial Fantasi "Just Beyond" Siap Tayang 13 Oktober Mendatang

Oct 03, 2021 10:00
Just Beyond. (Foto: dokumen Disney Indonesia).
Just Beyond. (Foto: dokumen Disney Indonesia).

JATIMTIMES - Oktober identik juga dengan bulan Halloween. Biasanya masyarakat dunia merayakan hari Halloween pada tanggal 30 Oktober.

Khas perayaan ini adalah berpenampilan cosplay ala tokoh-tokoh fantasi di deretan film. Hantu hingga tokoh-tokoh Disney kerap jadi acuan dalam perayaan tersebut.

Selain berpesta, tampaknya di Halloween kali ini, pecinta film bakal disuguhi serial fantasi dari Disney+. Yakni, Just Beyong yang merupakan kisah fantasi dan misteri diadaptasi dari karya R.L. Stine.

Belum lama ini adaptasi trilogi Fear Street jadi salah satu yang favorit di Netflix. Datang dari penulis yang sama, Disney+ menghadirkan cerita antologi Just Beyond ini.

Jika Fear Street fokus pada misteri, urban legend, dan kutukan di sebuah kota kecil, Just Beyond pun tak jauh berbeda. Film ini menghadirkan hal serupa namun dengan kemasan berbeda.

Serial antologi tersebut bakal hadir sebanyak 8 episode dan menghadirkan karakter-karakter pemandu petualangan dalam dunia supranatural berisi penyihir, alien, hantu, hingga dunia paralel.

Seth Grahame-Smith, penulis skenario buat Abraham Lincoln: Vampire Hunter dan produser buat dua film It, menjabat sebagai showrunner sekaligus penulis naskah untuk Just Beyond.

Dia mengadaptasi kisah-kisah dalam serial ini dari novel grafis karya R.L. Stine keluaran BOOM! Studios. Tak ketinggalan, sang novelis horor kenamaan juga ambil bagian sebagai co-produser eksekutif buat proyek ini.

Kedelapan episode Just Beyond  menampilkan kisah-kisah yang berbeda, dan diperankan pula oleh aktor dan aktris yang berbeda. Tapi, cerita pastinya dari kisah ini adalah petualangan sekelompok remaja berusia belasan tahun yang menemui hal-hal aneh dan misterius di sekitar mereka.

Berikut sekilas sinopsisnya:

Episode 1 Just Beyond berjudul Leave Them Kids Alone. Di episode ini mengisahkan aktivis berusia 14 tahun bernama Veronica Vanderhall yang diskors dari sekolah dan dijebloskan orang tuanya ke sekolah khusus buat anak-anak perempuan bermasalah. Di sinilah petualangan Veronica dimulai, ia menemukan sebuah ruang rahasia gelap untuk membantu anak-anak perempuan yang terjebak.

Episode 2 Just Beyond berjudul Parents Are From Mars, Kids Are From Venus. Peran utama menceritakan dua sosok remaja Jack dan Ronald yang merasa orang tua mereka semakin hari semakin aneh. Mereka terkejut ketika menyaksikan orang tuanya mengenakan jubah, mengucap mantra, dan membuat benda-benda melayang.

Episode 3 Just Beyond berjudul Which Witch. Mengisahkan sosok Fiona yang merupakan satu-satunya penyihir di sekolah dan berusaha menutupi identitasnya. Suatu ketika, Emilio, cowok yang dia taksir, mengajaknya ke pesta dansa. Namun, sepupunya yang bernama Luna datang mengubah keputusan Fiona buat menyembunyikan identitas penyihirnya.


Episode 4, Just Beyond My Monster. Bercerita tentang sosok Olivia yang harus pindah ke rumah baru usai perceraian kedua orang tuanya. Rumah ini rupanya horor, lampunya selalu berkedip, dan lantai kayunya tak berhenti berdecit. Di sanalah dia bertemu dengan sosok bertopeng aneh yang bisa menghilang.

Episode 5 Just Beyond Unfiltered. Yakni, mengisahkan anak SMA bernama Lily Renton yang tidak populer tapi mengidolakan cewek-cewek populer di sekolah. Suatu hari seorang guru pengganti memberikannya aplikasi ajaib yang bisa mengubah penampilannya jadi menawan.

Episode 6 Just Beyond We've Got Spirits, Yes We Do. Sosok Ella dikisahkan tengah melakukan karyawisata ke Fox Theatre yang legendaris. Di sana rupanya pernah terjadi kebakaran pada tahun 1938 dan para korban gentayangan dan mencari tumbal lain.


Episode 7 Just Beyond Standing Up for Yourself. Bercerita tentang Trevor Lurkin si tukang bully yang baru saja dapat target bernama Evan Burger. Evan Burger terlihat lemah karena pakai alat bantu berjalan. Tapi sesuatu bikin Trevor ketakutan ketika Evan menunjukkan jati dirinya.

Episode 8 Just Beyond berjudul The Treehouse. Mengisahkan Sam yang sudah menabung untuk membeli komik kesukaan almarhum ayahnya. Namun, karena tukang bully di perumahannya mengacau, membuat Sam sedih dan kabur ke rumah pohon yang dibangun ayahnya. Petir mendadak menyambar dan ketika Sam bangun, dia sadar dunia di luar bukan lagi dunia yang biasa dia lihat.

Bagaimana kisah selengkapnya? Just Beyond mulai bisa disaksikan secara streaming di Disney+ Hotstar mulai 13 Oktober 2021 mendatang.

Topik
Film tayang OktoberAPBD perubahan Pemkot Surabayarilis film barufilm baru
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru