Kisahkan Percintaan Seseorang yang Kandas, Bravesboy Luncurkan MV Bertajuk Kudu Mampu

Sep 29, 2021 18:44
Para personel Bravesboy. (Foto: Instagram @bravesboys_official) 
Para personel Bravesboy. (Foto: Instagram @bravesboys_official) 

JATIMTIMES - Salah satu unit Ska dari penjuru Yogyakarta yang terus berkarya di tengah terpaan pandemi Covid-19 yakni Bravesboy, kembali luncurkan Official Music Video bertajuk "Kudu Mampu". 

"Kudu Mampu" sebuah single ketiga yang masuk dalam deretan lagu pada album keempat Bravesboy ini sebelumnya telah dirilis pada platform-platform digital sejak tanggal 17 September 2021. 

Seminggu kemudian, para personel Bravesboy memutuskan single "Kudu Mampu" dikemas dalam sebuah Official Music Video di kanal YouTube Bravesboy Official yang sampai saat ini telah ditonton sebanyak 27 ribu kali. 

Dalam menyajikan sebuah karya, Bravesboy yang telah berdiri dan berkarya selama kurang lebih 12 tahun ini diperkuat oleh lima personel dengan keahlian yang berbeda. 

Mulai dari Bimacho (vocal), Najat Pratama (vocal), Migga Sadewa (guitar), Oky Ramadhan (bass), Laurent Andri (drum) dan Indra Seta (keyboard). 

Ditambah lagi personel brass section yakni Bimo Setiaji (saxophone), Agus Setiawan (trombone) dan Aditya Susilo (trumpet). Di mana dalam penggarapan single "Kudu Mampu" terdapat sosok Iwank Markzaid sebagai brass director. 

"Single Kudu Mampu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang putus asa karena percintaannya yang kandas," ujar vokalis Bravesboy yakni Bimacho dalam pers rilis yang diterima JatimTIMES.com, Rabu (29/9/2021). 

Dalam Official Music Video "Kudu Mampu" ini pula diperlihatkan tampak seseorang yang memiliki kekasih, namun sang kekasih menuntut orang tersebut untuk menjadi orang lain. 

Agar dapat menyenangkan hati sang kekasih, orang tersebut rela untuk menjadi seperti orang lain meskipun dia tidak nyaman. Namun setelah berjuang dan berkorban sang lelaki tetap tidak dapat menyenangkan hati kekasihnya.

"Dia tetap tidak dapat seperti yang kekasihnya inginkan, orang ini kemudian patah hati dan menjadi galau," katanya.

 

Artwork Bravesboy-Kudu Mampu.

Menurutnya banyak orang ketika percintaannya gagal, mereka lebih cenderung tidak bersemangat untuk melakukan apa pun. Banyak pula orang yang nekat melakukan hal-hal di luar nalar manusia ketika mereka sedang putus asa. 

Dengan single "Kudu Mampu" ini, Beavesboy mengajak semua orang untuk tetap bersemangat meskipun dalam kondisi terpuruk. Seperti dalam lirik lagu ini, dimulai dengan bismillah, esok pasti akan lebih bahagia. "Semangat ini yang di bawa Bravesboy dalam mengatasi situasi pandemi ini," imbuh Bimacho. 

Lebih lanjut, terdapat hal yang menarik dalam Official Music Video "Kudu Mampu" hasil dari ramuan Baik Creative yakni dengan menyematkan arti dari tiap-tiap lirik yang mayoritas menggunakan Bahasa Jawa ini ke dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Korea.

Nantinya kisah dari single "Kudu Mampu" juga akan di angkat ke dalam sebuah cerita film pendek yang juga diperankan oleh para personel Bravesboy yang bertajuk "Kudu Mampu Shortmovie".

Topik
single bravesboypemenuam mayatMusik skaMusisi Malangband malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru