Mengulik Kisah-Kisah Unik MUA Malang (3)

Kisah Horor Rizky Amaliah MUA, Sempat Bertemu Makhluk Halus saat Hendak Merias

Sep 28, 2021 11:41
Rizky Amaliah (paling kiri) saat seusai merias salah satu klien. (Foto: Istimewa).
Rizky Amaliah (paling kiri) saat seusai merias salah satu klien. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Bekerja sebagai make-up artist (MUA) membuat Rizky Amaliah memiliki pengalaman yang luar biasa. Sudah hal biasa, sebagai perias, dirinya harus melakukan jasa itu dengan berangkat ke tempat klien di waktu dini hari menyesuaikan acara klien.

Hal tersebut dianggapnya sebagai sebuah tantangan tersendiri dari profesi ini. Yang menarik, diceritakannya, sepanjang menjalani profesi ini sejak 2018, dirinya pernah melihat makhluk halus. 

Ia mengungkapkan, kejadian itu dialaminya saat dirinya tengah ke tempat klien untuk merias pada pukul 02.00 dini hari. Saat parkir di lahan kosong, seketika ia melihat bayangan yang berada di balik pagar bambu.

"Cerita menarik, saya melihat makhluk halus. Waktu itu parkir mobil di depan tanah kosong, ya aku pikir memang tanah kosong dan memang enggak ada siapa-siapa karena saat itu jam 2 pagi. Melihat ada sekelebat bayangan di balik pagar bambu di tanah kosong tsb. dan seperti ada mata warna merah gitu," ceritanya.

Hal ini sempat membuatnya shock, karena saat itu dirinya harus mulai merias klien. Terlebih, untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu mood yang baik menjadi salah satu kunci utama.

Sejenak, ia sempat menangis karena kejadian itu. Namun, karena dirinya tengah ditemani suami, ia mendapat ketenangan. Hingga akhirnya berdoa dan tetap menuju ke tempat klien dengan seolah tidak terjadi apa-apa.

"Jujur itu bikin shock karena untuk memulai merias klien harus dengan mood yang enak, tapi saya harus menangis dulu di dalam mobil dan untungnya pada waktu itu sedang diantar suami saya. Jadi, agak parno, tapi mau gimana sudah risiko bekerja di saat jam-jam seperti itu. Cuma bisa berdoa di dalam hati lalu turun dari mobil seperti tidak terjadi apa-apa agar klien juga tidak parno," ungkapnya.

Rizky-Amaliah-MUAb90df0f16c5404c9.jpg

Menurutnya, selain berisiko menjalani profesi dengan harus berangkat saat dinihari, hal ini juga menjadi tantangan, sebab harus bangun awal dan mempercantik klien dengan riasan tangannya. 

"Harus bangun dan mempercantik perempuan di saat orang lain sedang tidur. karena biasanya saya harus berangkat jam 3 pagi, tapi itu menjadi sebuah tantangan," katanya.

Wanita yang pernah melayani klien dari Bandar Lampung ini mengaku, kecintaan dirinya dengan make-up sudah berlangsung sejak dirinya masih kecil. Dimana, ia kerap menjajal alat make-up mamanya untuk diaplikasikan ke wajahnya.

Barulah, di tahun 2018, dirinya menyeriusi dengan belajar teori dan mencoba teknik rias kepada teman-teman sekitarnya. Di tahun yang sama, dia pun pernah dijadikan model make-up sama teman yang lagi kursus di Dean Make-up Class.

"Dan ternyata dari situ semakin membuat saya tertarik sampai akhirnya saya juga mengikuti kursus di Dean Make-up Class. Bahkan saya memfavoritkan Dean," ungkapnya.

Dijelaskannya, Dean Make-up membuat dirinya terkesima dan kagum dengan hasil tangannya dalam merias wajah seseorang hingga tampak memiliki aura tersendiri. "Dengan tangannya, Dean mengubah seorang secara magic, membuat wajah orang bukan pangling sih, tapi lebih beraura. Dan secara personal Beliau baik banget, ramah, gak sombong," kata dia.

Saat ini, banyak klien yang request kepada dirinya untuk riasan natural make-up look. Dengan hadirnya berbagai trend make-up, mulai dari fresh skin make-up, glowing look, hingga complexion yang minimalis, dengan mengandalkan riasan mata dan bibir yang glossy membuat dirinya terus mengasah skill.

Apalagi, kini banyak MUA baru yang bermunculan. Tentu saja dirinya menjadikan hal itu sebagai acuan untuk tetap belajar. Sebab, dunia make-up beriringan dengan fashion yang tidak akan lekang oleh zaman. Bahkan, setiap tahunnya justru memunculkan berbagai tren baru.
 
"Harus semangat, belajar lagi, kursus lagi, kita hanya perlu mengikuti biar tidak tenggelam. Inovasi yang saya lakukan dengan membuat promo discount di tiap jenis make-up dari Pricelist yang saya tawarkan. Dan juga saya membuat bisnis baru yaitu penyewaan box seserahan. Jadi ada harga paketan untuk make-up dan sewa box seserahan," pungkas wanita berusia 27 tahun tersebut.

Topik
kisah muamake upmake up artist malangmake up artist
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru