Mengulik Kisah-Kisah Unik MUA Malang (1)

Viral Gara-Gara Diprotes Keluarga Pengantin dan Diminta Merias Keluarga Mantan Pacar

Sep 28, 2021 08:26
Hasil riasan wedding Khadijah Azzahra (Kiri), dan Aghnia Melinda (Kanan). (Foto: Instagram).
Hasil riasan wedding Khadijah Azzahra (Kiri), dan Aghnia Melinda (Kanan). (Foto: Instagram).

JATIMTIMES - Mendengar kata MUA atau make-up artis erat kaitannya dengan merias berbagai wajah seseorang agar tampak lebih cantik bak ratu hingga putri-putri di negeri dongeng.

Beragam jenis kreasi make-up bahkan terus diupdate oleh seseorang yang berprofesi di bidang ini agar memikat calon klien. Look barbie hingga bold memiliki karakteristik berbeda.

Tapi, di balik kreasi keren para MUA di Malang, rupanya memiliki beragam cerita menarik saat melayani klien lho. Bahkan, sebagian kisah itu viral di sosial media dan menjadi cerita akan bagaimana saat MUA tengah bekerja.

Sebut saja Khadijah Azzahra, MUA asal Malang ini cukup terkenal di tanah air karena kreasi make-up yang luar biasa. Ia selalu membagikan hasil make-up dari klien ke Instagram pribadinya. Bahkan, sebagian besar klien yang ia layani tampak manglingi setelah disentuh oleh tangannya.

Di balik kreasi untuk mempercantik wajah para klien wedding ataupun acara ulang tahun megah, cerita Khadijah Azzahra mengenai dunia pekerjaannya ini cukup ditunggu penggemarnya.

Ia pernah mengunggah cerita yang akhirnya viral mengenai proses melakukan make-up pada kliennya yang ingin tampil soft tapi mendapat cibiran dari keluarganya. Lantaran untuk acara pernikahan, pihak keluarga menilai haruslah berdandan yang merah merona.

Dalam video yang diunggahnya kala itu, sang MUA tengah merias bagian bibir mempelai wanita yang sudah mengenakan gaun pengantin berwarna putih dengan hijab dan veil senada itu. Tak lama, terdengar seorang wanita mengatakan kurang suka pada warna lipstik yang diaplikasikan karena "tidak sesuai permintaan" dan dianggap kurang cetar.

Karena hal inilah, sang MUA mengikuti arahan pihak keluarga untul mengganti warna lipstik, yang semula berwarna pink nude, jadi bold red. Padahal, hal itu bukan keinginan dari sang pengantin wanita , namun pihak keluarga menghendaki make-up yang bold dan berujung drama perdebatan.

"Nasib perias ya dibawelin keluarga mempelai. Kejadian ini persis aku alami beberapa hari lalu, dimaki habis-habisan gara-gara (warna) lipstik, pengantin minta nude, namun ketika keluarganya masuk kamar pengantin pada berkomentar lipstik seperti mayat dan bahas segala macam, padahal itu mau dan permintaan pengantinnya sendiri," tulisnya.

Atas kejadian tersebut, sang pengantin yang awalnya bahagia justru tampak badmood karena banyak ikut campur pihak lain untuk penampilan di hari pernikahannya.

Lain Khadijah, lain pula dengan kisah yang sempat dialami oleh Aghnia Melinda. Sosok Aghnia sempat viral di sosial media Twitter karena ceritanya dalam dunia MUA.

Hal itu terjadi pada 2019 lalu, ia curhat di akun Twitternya kalau dirinya diminta merias keluarga mantan kekasih. Ironisnya, mantannya tersebut akan segera menikah dengan wanita selingkuhannya.

"Barusan mamanya mantan minta aku nge-makeup seluruh keluarga besarnya, minta aku bawa team dan asisten. Wkwkwkwkwk ini gimana kalau aku jadikan thread? Gimana kalo aku bikin buku judulnya: 'Hubunganku 5 tahun kandas diselingkuhi berakhir ngerias keluarganya di hari pernikahannya,' cuitnya.

Kala itu, Aghnia yang menekuni hobi merias sejak 2017, memang mempraktikkan kemampuan make-up saat kakak mantan kekasihnya menikah. Pihak keluarga mantannya merasa puas.

Hanya saja, ia tak pernah menyangka jika pada akhirnya, ibu mantan kekasihnya itu akan meminta dirinya untuk merias keluarga besar di hari pernikahan pria yang pernah menjalin asmara dengannya selama hampir lima tahun.

"Mamanya hubungin minta aku untuk jadi MUA-nya, mamanya bilang untuk make-up seluruh keluarga besarnya dan minta aku bawa tim dan asisten," katanya.

Cerita-cerita di atas adalah hanya beberapa dari kisah-kisah unik para MUA di Malang. Masih banyak lagi cerita-cerita kehidupan para MUA Malang lainnya yang bakal MalangTIMES ulas lebih jauh. Mulai dari sepak terjangnya di dunia MUA, trend make-up wedding yang paling banyak direquest klien, hingga kisah uniknya.

Nantikan, di ulasan pemberitaan berikutnya ya.

Topik
make up artistmake up artist malangkisah muaHidup sehat ala Rasulullah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru