Lampu Hijau dari Pusat, Bioskop di Kota Malang Segera Buka Kembali?

Sep 14, 2021 18:36
Ilustrasi Bioskop. (Foto: source google).
Ilustrasi Bioskop. (Foto: source google).

JATIMTIMES - Masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level hingga 20 September 2021 mendatang terus melonggarkan beberapa sektor. Setelah pembukaan Mal dan uji coba destinasi wisata, kini sarana menonton di Bioskop sudah diizinkan beroperasional.

Namun, kebijakan dari pemerintah pusat ini belum langsung serta merta dijalankan di wilayah Kota Malang yang berstatus PPKM Level 3. Pasalnya, pengelola Mal yang juga menaungi layanan Bioskop masih menunggu kebijakan resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

"Kita masih menunggu kebijakan dari Pemkot, meskipun dari Menteri boleh, tapi kan itu secara global. Biasanya lihat level berapanya," ujar Direktur Mal Malang Town Square (Matos) Fifi Trisjanti, Selasa (14/9/2021).

Meski begitu, pihaknya berharap wilayah Kota Malang bisa menerapkan kebijakan operasional bioskop. Apalagi, dijelaskan Fifi, bioskop di Matos telah siap sejak lama.

Hal ini berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 hingga yang saat ini menjadi syarat utama saat akan mengunjungi Mal atau Bioskop dengan implementasi aplikasi PeduliLindungi.

"Tapi saya berharap boleh ya, kami sudah siap sejak lama. Di Matos itu sudah ada PeduliLindungi. Kalau itu sudah enggak masalah, misal dibatasi yang nonton 30 persen kita oke ndak masalah," jelasnya.

Termasuk, lanjut Fifi, berkaitan dengan pembatasan usia pengunjung yang diperbolehkan dan tidak untuk masuk bioskop pihaknya juga siap menjalankan. Hal ini untuk bersama-sama dalam menanggulangi penanganan Covid-19 berseiring dengan pemulihan ekonomi.

"Iya memang nggak boleh (anak dibawah usia 12 tahun) masuk, kita menjalankan itu," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan adanya penyesuaian di berbagai sektor di masa perpanjangan PPKM Level kali ini. Salah satunya, operasional bioskop, di mana penerapannya harus dengan ketentuan yang diberlakukan.

Yakni, selain pembatasan usia, kapasitas diatur maksimal 50 persen pada kota level 3 dan 2 dengan kewajiban aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat. Kemudian, hanya yang hasilnya kategori hijau yang diizinkan masuk bioskop.

Topik
bondowoso masuk level 3Kota Malangcinta rupiahbioskop dibukaLuhut Binsar Pandjaitan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru