Aksi Putra Mahkota Djarum Tambal Sepatu Jebol dengan Lakban, Padahal Uangnya Bisa Beli Pabrik Sepatu

Sep 06, 2021 17:20
Armand Wahyudi Hartono (Foto: Bisnis.com)
Armand Wahyudi Hartono (Foto: Bisnis.com)

JATIMTIMES- Media sosial saat ini digegerkan dengan beredarmya foto sepatu milik Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, Armand Wahyudi Hartono. Dalam foto yang viral itu tampak sepatu Armand yang terlihat jebol.

Namun, foto tersebut justru tidak memperlihatkan dirinya yang merupakan putra orang terkaya di Indonesia. Diketahui, Armand Hartono adalah putra mahkota Grup Djarum.

Ia anak bungsu dari Robert Budi Hartono, yang merupakan pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono. Sebagai generasi ke-3 konglomerat di Indonesia, Armand tidak malu mengunggah foto sepatunya yang jebol di media sosial.

Terlihat sepatu berwarna cokelat itu jebol di bagian depan. Melalui keterangan fotonya, sepatu itu mendadak rusak saat ia sedang melakukan perjalanan.

Untuk mengakalinya,Armand bahkan rela membalut bagian yang jebol dengan lakban warna hitam.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulisnya dikutip Senin (6/9/2021) melalui akun Instagram @armandhartono.

Sepatu jebol

Sepatu jebol yang diunggah Armand itu, sebetulnya sudah sejak Desember 2017. Namun foto tersebut masih menjadi perbincangan hangat hingga kini.

Bahkan warganet masih banyak yang tidak percaya dan terheran-heran dengan aksi Armand yang menambal sepatunya yang jebol itu.

"Selalu salut dan respect dengan kesederhanaan beliau," tulis akun @liza_putrika.

"Salut pak," ujar akun @nabilpoetra7.

"Padahal duitnya bisa beli Indonesia," tulis akun @leonardiwuang.

"Luar biasa sangat rendah hati, padahal duitnya sangat banyak," tambah akun @muhammad.willy.78.

"Dia bisa membeli sepatu se-pabrik, tapi tidak bisa dengan kenangannya," kata @unbirajaf.

Seperti diketahui, kekayaan ayah Armand Hartono memang tak perlu diragukan lagi. Sudah puluhan tahun, Robert Budi Hartono memuncaki daftar orang terkaya di Indonesia bersama saudaranya, Michael Bambang Hartono.

Melansir melalui majalah Forbes, Budi Hartono per hari ini masih menduduki puncak teratas orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 19,8 miliar atau setara Rp 281,52 triliun (kurs Rp 14.218).

Posisi kedua disusul Michael Hartono dengan kekayaan US$ 19 miliar atau setara Rp 270,14 triliun. Kakak beradik itu masih bertahan dan belum ada yang bisa mengalahkan keduanya. 

 

Topik
sepatu jebolwiwik supartiwi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru