Tumbuh Subur di Indonesia, Ini Tanaman yang Ampuh Sembuhkan Kanker hingga Autis

Sep 04, 2021 11:24
Daun kelor menjadi salah satu tanaman yang bagus dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh (Foto: Istimewa)
Daun kelor menjadi salah satu tanaman yang bagus dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Indonesia memang dikenal sebagai negara yang subur dengan sederet tanaman yang bermanfaat. Bahkan, ada banyak tanaman tradisional yang sejak dulu telah dimanfaatkan masyarakat untuk pengobatan.

Selain empon-empon, salah satu tanaman yang dikenal berkhasiat untuk kesehatan adalah daun kelor. Berbagai daerah di Indonesia menanam tumbuhan yang satu ini, dan tak jarang menjadikan daun kelor sebagai sayur bening yang cukup menggoyang lidah.

Dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar pun menyarankan kita untuk mengkonsumsi olahan daun kelor. Karena khasiatnya sangat luar biasa untuk tubuh.

Hal itu diungkapkan dr. Zaidul melalui video yang kini tersebar luas di platform media sosial. Dia mengungkapkan jika daun kelor memiliki kandungan vitamin C tujuh kali lipat lebih banyak dibanding jeruk. Kemudian memiliki kandungan vitamin A empat kali lipat dibanding wortel.

Selain itu, kalium atau potasium nya tiga kali lebih banyak dari pisang. Kalsiumnya empat kali lebih banyak dari susu sapi yang fresh, zat besinya tiga kali lebih banyak dari bayam.

"Vitamin E nya tiga kali lebih banyak dari almond," ungkapnya. 

Bukan hanya itu, daun kelor juga disebut mengandung 46 macam antioksidan, 20 macam asam amino atau protein, dan kandungan klorofil yang tinggi sebagai pendongkrak sistem imun dan menjadi musuh terbesar kanker.

dr. Zaidul pun menjelaskan jika asam amino merupakan bahan bakar untuk tubuh kita. Kandungan yang ada lada daun kelor ini mengandung 20 macam jenis asam amino yang tentunya sangat berkhasiat bagi tubuh.

Bukan hanya ampuh untuk melawan kanker, daun kelor dijelaskannya juga bagus untuk dikonsumsi anak-anak autis. Karena kandungan yang bagus bagi tubuh hingga minyak yang sama kaya seperti minyak zaitun.

Disarankan untuk menyuguhkan olahan daun kelor dalam berbagai bentuk untuk anak-anak autis. Mulai dari dijadikan sayur, dalam bentuk kapsul, ataupun diblender.

"Ibu-ibu, kalau ketemu dengan anak yang autis kasih ini (kelor; red)," jelasnya.

Topik
tumbuhan obatDaun Kelor
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru