Sungai Lodagung, Tempat Gratis Berburu Foto Instagramable di Blitar 

Sep 01, 2021 20:08
Sungai Lodagung dengan panoramanya yang Instagramable.(Foto : Team JATIMTIMES)
Sungai Lodagung dengan panoramanya yang Instagramable.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Kabupaten Blitar merupakan salah satu daerah yang dijadikan tujuan wisata. Selain disebut dengan Bumi Penataran, Blitar juga dikenal dengan wisata sejarah dan alamnya yang eksotis.

Ditambah lagi dengan nuansa Blitar yang dingin, membuat pelancong betah dan ingin berlama-lama berada di Blitar. Blitar yang sederhana selalu berhasil memikat hati orang-orang yang mengunjunginya.

Travelling ke Blitar tak perlu takut mengeluarkan banyak uang, karena banyak sekali tempat wisata yang gratis tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Meskipun gratis, dijamin tetap terkenal dan Instagramable.

Salah satu tempat wisata gratis itu adalah Sungai Lodagung. Sungai ini membentang dari Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar hingga Kabupaten Tulungagung. Namun spot yang berada di selatan Bendungan Serut, Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menjadi spot paling indah. Belakangan spot ini ramai dikunjungi oleh warga dan traveller yang menyukai ketenangan dan keindahan alam.

Spot di selatan Bendungan Serut ini, pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah bak kepingan surga dunia. Di beberapa titik lokasi, sungai ini nampak seperti sungai-sungai yang ada di Eropa. Dam sungai begitu tertata rapi, airnya jernih dan rumputnya begitu hijau.

“Lodagung itu sungai yang membentang dari Lodoyo sampai Tulungagung. Tapi spot paling indah ada di sini mas, di selatannya bendungan Serut. Ini karena di lokasi ini, sungainya diapit oleh kawasan hutan. Di pinggirnya banyak pepohonan hutan yang benar-benar masih alami. Sungai Lodagung ini sebenarnya digunakan untuk pengairan sawah petani-petani sekitar,” kata Pieter Handoyo, traveller dari W175 Explorer.

Lokasi di selatan Bendungan Serut  ini belakangan menjadi destinasi favorit muda-mudi hingga para bikers yang ingin menikmati suasana alam. Dengan pemandanganya yang indah, lokasi ini menjadi favorit untuk berfoto karena memiliki banyak spot yang instagramable.  Bahkan beberapa artis lokal seperti Cak Percil belakangan memanfaatkan lokasi ini untuk syuting video klip. 

“Khusus bagi para bikers, di sungai Lodagung ini bisa menyusuri sungai yang membentang luas. Jalan di kanan-kiri bisa dilewati dengan sepeda motor. Tapi hati-hati, karena jalannya tidak seluruhnya aspal, banyak yang masih jalan tanah. Anak-anak motor trail cocok untuk trek model ini,” pungkas Pieter. 

Topik
Wisata BlitarFestival Lomba Seni Siswa Nasional 2021charles purnama
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru