Aksi Sosial, Pelaku Usaha di Kota Malang Lelang Gendongan untuk Bantu Pengobatan Bayi

Aug 22, 2021 11:57
Produk gendongan bayi yang berhasil dilelang untuk membantu pengobatan bayi di Malang. (Foto: Istimewa).
Produk gendongan bayi yang berhasil dilelang untuk membantu pengobatan bayi di Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Di tengah situasi pandemi Covid-19, berbagai aksi sosial bermunculan dari semua pihak. Salah satunya, yang dilakukan pelaku usaha produk gendongan bayi di Kota Malang ini.

Situasi pandemi yang urung usai, menjadikan produsen gendongan bayi 'Bayiku.id' untuk ikut berbagi kepada sesama. Sasarannya, kepada bayi yang membutuhkan pertolongan medis.

Yakni, dengan melangsungkan Lelang Charity Gendongan. Produk-produk dengan motif batik khas Indonesia buatan Bayiku.id dilelang kemudian hasilnya diperuntukkan bagi bayi yang membutuhkan tambahan biaya medis.

Owner Bayiku.id, Lathifah Amaturrohman mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, pandemi yang berkepanjangan ini cukup berdampak pada kondisi ekonomi.

"Ini bentuk kepedulian kami, apalagi pandemi Covid-19 cukup berdampak di berbagai sektor. Kami menyasar dan membantu untuk kesembuhan bayi yang sedang berjuang dan bertahan hidup namun berada dalam keterbatasan," terangnya.

Thiva sapaan akrabnya, awalnya tidak menyangka jika lelang yang digelar mendapat antusiasme dari berbagai kalangan. Setidaknya, terkumpul total Rp 50 jutaan dari hasil lelang yang dilangsungkan sejak 17 Agustus 2021 lalu.

Di mana, seluruh hasil tersebut akan didedikasikan  kepada 5 bayi yang sedang berjuang untuk operasi namun tidak ada biaya. Di antaranya, Zyan (atresia ani-lahir tanpa lubang anus), Niyno (TOF-kelainan jantung kompleks), Salsa (cerebral palsy & hydrocephalus), Rendra (Cerebral palsy & kelainan jantung), Rafis (cerebral palsy).

"Harapan kami, dengan dana yang dihasilkan dari lelang ini dapat membantu bayi-bayi selangkah lebih dekat menuju kesembuhan," tandasnya.

Topik
aksi sosiallelang charitycharity gendongankomunitas usaha gendonganpuslatda paralayang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru