Wakil Rektor 1 UIN Malang Terpilih Mundur, Ini Sosok Penggantinya yang Resmi Dilantik

Aug 19, 2021 17:54
Suasana pelantikan wakil rektor 1 bidang akademik UIN Maliki Malang. (Ist)
Suasana pelantikan wakil rektor 1 bidang akademik UIN Maliki Malang. (Ist)

MALANGTIMES -  Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Maliki Malang kini telah memiliki wakil rektor (WR) 1 baru.

 Pengganti Dr Agus Maimun yang mundur sebagai wakil rektor 1 bidang  akademik itu adalah Prof Dr Umi Sumbulah MAg.  Umi Sumbulah dilantik oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M Zainuddin MA Pada Kamis (19/8/2021).

Rektor berharap, usai menjalani pelantikan, wakil rektor 1 bidang Akademik bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung program yang telah dicanangkan untuk kemajuan UIN Maliki Malang.

"Harapan saya tentu bisa mendukung pelaksanaan program 100 hari yang telah dicanangkan serta program selama empat tahun ke depan untuk menuju world class university," jelas Zainuddin.

Bukan hanya itu. Rektor  juga berharap Umi Sumbulah bisa menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam membuat sebuah inovasi pengembangan kurikulum yang   bertaraf internasional.  "Termasuk juga mengatasi persoalan-persoalan akademik," ungkap rektor.

1

Zainuddin juga mengatakan, pergantian pimpinan adalah hal atau sesuatu yang biasa dalam sebuah lembaga. Jabatan yang diberikan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

"Sesuai road  map kita, periode ini adalah periode untuk mewujudkan internasional reputation. Maka saya katakan, periode ini, periode yang tak ringan dan tidak mudah," tandasnya.

Terlebih lagi, saat masa pandemi covid-19 ini, diperlukan kerja keras  dan keseriusan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rektor. Mereka yang terpilih tentunya juga harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak.

"Harus ada kohesivitas di antara kita semua. Waktu empat tahun sangat singkat, apalagi masa pandemi, kita harus lakukan inovasi untuk bisa mempercepat kemajuan," ujarnya.

Prof Zainuddin juga menegaskan,  mereka yang terpilih haruslah bekerja bukan karena pujian, melainkan karena Allah SWT. Sebab, jabatan bukanlah nikmat, tetapi merupakan sebuah ujian.

"Pujian adalah milik Allah SWT. Mari kita bekerja dan bekerja demi mengembangkan lembaga ini. Kita sebagai pemimpin akan diminta pertanggungjawaban,"ucapnya.

Prof Dr Umi Sumbulah MAg, ketika dikonfirmasi perihal dirinya dilantik sebagai wakil rektor 1 masih belum memberikan penjelasan detail. Wanita yang sebelumnya merupakan direktur Pascasarjana UIN Maliki Malang itu, ketika dikonfirmasi tentang pelantikannya, hanya memberikan balasan dengan emoticon jempol.

Sementara itu, pelantikan wakil rektor 1 bidang akademik juga dibarengi dengan pelantikan para wakil dekan dan juga wakil direktur pascasarjana.

Topik
Wakil Rektor 1UIN Maliki MalangDana bagi hasil tembakauRektor UIN Maliki
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru