Puncak Kejora, Destinasi Seru Buat Camping Kota Blitar

Aug 18, 2021 15:55
Para bikers berfoto di Puncak Kejora.(Foto ; dok pribadi/Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Para bikers berfoto di Puncak Kejora.(Foto ; dok pribadi/Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Camping adalah aktivitas yang mengasyikkan untuk mengisi liburan dan waktu senggang. Aktivitas ini bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga, teman dan sahabat.

Menata dan mendirikan tenda, memasak dan menyeduh kopi bersama-sama adalah aktivitas mengasyikkan yang didapatkan dari camping. Dengan camping kita akan belajar untuk bergotong-royong bersama orang lain untuk mencapai tujuan.

Destinasi camping paling seru sudah pasti adalah wisata alam. Di Blitar, banyak terdapat rekomendasi tempat tujuan camping. Salah satunya adalah Puncak Kejora. Puncak Kejora adalah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Lokasi Puncak Kejora ini sangat mudah dilalui oleh kendaraan bermotor karena lokasinya satu jalur dengan wisata Sirah Kencong. Dari tempat ini traveller juga dapat melihat Pabrik Susu Greenfields. Namun jangan lupa membawa jaket, karena kawasan wisata ini berhawa cukup dingin.

“Sangat nikmat sekali. Kita bawa tenda dan ngopi di sini. Luar biasa sekali nikmatnya. Banyak tanaman hijau di sini, jauh sekali dari polusi,” kata M Rozak, salah satu traveller asal Kota Blitar.

Selain recommended untuk camping, kawasan Puncak Kejora juga menyediakan spot foto instagramable. Sayangnya, saat kunjungan di masa pandemi ini spot-spot tersebut terlihat kurang terawat.

“Terlihat kurang terawat, padahal aslinya bagus. Mungkin karena pandemi yang mengakibatkan tidak ada kunjungan wisatawan. Semoga nanti setelah pandemi akan ada perbaikan sehingga kondisinya lebih tertata,” tukasnya.

Sebagai informasi, untuk menuju kawasan Puncak Kejora ini Anda bisa melalui rute atau jalur ke Sirah Kencong via Tegalasri. Lokasi Puncak Kejora berada di tengah-tengah perjalanan lokasi tersebut. Lokasi Puncak Kejora akan Anda temui ketika berada di sekitaran pabrik susu Greenfileds.

“Kendaraan roda dua dan roda empat sangat bisa masuk ke Puncak Kejora. Cuma persiapkan kendaraan Anda dengan baik. Karena jalurnya berada di jalur pegunungan. Utamanya ban, periksa kondisinya jangan sampai tidak baik, karena jalurnya cukup curam dan berkelok-kelok,” pungkas Rozak.

Topik
dpupr bangkalanWisata Kota Blitarpenganiayaan di kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru