Viral Joget Kampanye Puan Maharani Diparodikan di TikTok, Elite PDIP Angkat Bicara

Aug 16, 2021 16:01
Puan Maharani (Foto: Liputan6.com)
Puan Maharani (Foto: Liputan6.com)

INDONESIATIMES - Media sosial TikTok dan Twitter dihebohkan dengan video joget Ketua DPR RI Puan Maharani saat kampanye. Diketahui, aksi Puan tersebut dijadikan konten joget di TikTok dan menjadi viral. 

Salah satu akun TikTok bernama @bintangputtra mengunggah sebuah video parodi joget Puan dengan memakai jaket berlambang PDIP. Aksi itu pun lantas ditanggapi oleh senior PDIP Hendrawan Supratikno. 

Hendrawan mengaku pihaknya tak masalah dengan adanya konten tersebut. 

"Kami melihatnya sebagai bagian spontanitas masyarakat. Jangan sebentar-sebentar ditarik ke garis politik dengan berhitung untung ruginya secara politik," ujar Hendrawan.

Joget

Ia menyebut aksi-aksi demikian tetap harus dijaga di ruang publik. Hal ini disebut sebagai bagian dari ekosistem budaya kreativitas masyarakat.

"Lucu, ceria, guyub, spontan, ekspresif," katanya. 

Tak cuma itu, hendrawan juga menyebut konten joget Puan itu dapat mencairkan kesan pejabat-pejabat di Indonesia itu angker. Video tersebut lantas diunggah kembali oleh akun Twitter @AREAJULID pada Minggu (15/8/2021). 

Joget2

Dalam video berdurasi 10 detik itu menampilkan seorang pemuda berjaket merah yang berkoget dengan latar belakang logo PDIP. Kemudian, muncul video Puan yang berjoget di atas panggung yang sekilas tampak di arena kampanye. 

Sayangnya tak diketahui jelas, kapan tepatnya aksi joget Puan di atas panggung tersebut. Tak ayal video itu pun langsung mencuri perhatian warganet. 

Berbagai tanggapan pun disampaikan warganet melalui kolom komentar.

@OHMYV3NUS: "Enak banget jadi PDIP, kayak kampanye gratis dari anak-anak muda yg ngeroasting partai banteng. Kalau kayak gini sih, mungkin 10 periode ke depan, partai banteng bakalan tetap mengepakkan sayap kebhinekaan. Hahaha."

@Ari:Ampe punya jaketnya njir janganjangan lu anaknya ya bang

@Nayy:Dia yang joget gw yang takut 

@fyppoocok:saya menyebutnya tampan dan pemberani

Topik
Puan Maharaniparodi tiktokpenggalang dana terorisPDI P
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru