Keliling Jatim Park, Erick Thohir Rencanakan Sinergi Pengembangan Kawasan ASDP

Aug 15, 2021 16:48
Menteri BUMN Erick Thohir saat berswafoto dengan salah satu koleksi mobil Museum Angkut. (Foto: istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir saat berswafoto dengan salah satu koleksi mobil Museum Angkut. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Jawa Timur Park Group mendapatkan keistimewaan. Lantaran Menteri BUMN Erick Thohir baru saja mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Batu tersebut. Bahkan, Erick mengutarakan rencananya untuk bersinergi dengan Jawa Timur Park Group.

Erick hadir berkeliling di beberapa tempat wisata Jawa Timur Park Group. Dia pun didampingi oleh pendiri atau pemilik Jatim Park Group yakni Paul Sastro Sendjojo bersama ke dua anaknya Rio Imam Sendjojo dan Ronny Sendjojo.

Beberapa lokasi yang dikelilingi oleh Erick seperti Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo dan Museum Satwa), Jawa Timur Park 3, Museum Angkut, dan Millenial Glow Garden. Dalam video dan foto yang diunggah media sosial Jatim Park Group itu, memperlihatkan Erick sangat menikmati tempat wisata yang dikunjunginya.

Seperti halnya di Batu Secret Zoo, bukan hanya berkeliling tetapi juga berkesempatan untuk lebih dekat dengan satwa yang ada di sana. Erick dengan tenang terlihat memberikan makan lemur dengan dekat.

Bahkan hingga Lemur itu menaiki pahanya demi mendapatkan makanan yang dibawa oleh Erick. Kemudian berpindah lokasi di Museum Angkut, ia pun kagum dengan koleksi yang bersejarah di sana.

Ia juga berswafoto dengan salah satu koleksi mobil widget race car buatan tahun 1948, dengan 3.600 cc. ““Negara ini kaya luar biasa, tidak hanya tadi peninggalan sejarah (koleksi kendaraan Museum Satwa) tetapi juga binatangnya (Batu Secret Zoo) dan yang buat orang Indonesia (Paul Sastro Sendjojo,” puji Erick kepada Sastro.

Dalam obrolannya dengan Paul dia menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah dan budayanya. Sepeti halnya yang dilakukan Sastro terhadap pariwisata yang didirikannya di Kota Batu, yang telah memberikan kontribusi yang banyak dalam perkembangan pariwisata.

Terpisah, Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group mengatakan, kunjungan tersebut ini dilakukan karena ingin melihat langsung keistimewaan destinasi yang ada di Jatim Park Group.

“Dari kunjungan ini, Kementrian BUMN akan bersinergi dengan Jawa Timur Park Group untuk mengembangkan kawasan ASDP Bakauheni di Lampung,” ucapnya.

Erick mampir di Jatim Park pada Jumat (13/8/2021) usai melakukan perjalanan dinasnya dari Pasuruan dan Probolinggo Jawa Timur.

Topik
TEMPAT WISATAKota BatuMenteri BUMN Erick ThohirPengembangan Wisata
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru