Tertarik Mencoba Trend Baru Fashion Item Dress Khusus Pria? Ini Gambarannya

Aug 15, 2021 07:59
Trend baru, dress khusus pria. (Foto: Instagram @hesherworld).
Trend baru, dress khusus pria. (Foto: Instagram @hesherworld).

INDONESIATIMES - Beragam item fashion kini mulai menjamah ke semua lapisan. Bahkan, kini seakan tak membedakan pakaian pria dan wanita. Salah satunya, dress. Jika biasanya dress identik menjadi fashion item para wanita, kini, pria pun bisa mengenakannya. Model dress pria ini seakan menjadi trend busana baru yang rupanya cukup diminati. 

Desainer-desainer atau jenama kini banyak yang menghadirkan koleksi gaun dan rok bagi kaum Adam. Nah, kali ini Hesher World, jenama baru besutan stylist selebriti Catherine Hahn, yang membuat dress khusus pria.

Meski membuat dress, koleksi perdana Hesher World ini, berupa dress kuning bernuansa punk yang dibalut dalam motif plaid atau kotak-kotak. Model pakaian tersebut menyerupai shirt dress atau kemeja panjang yang jatuh hingga di atas tumit. Mirip juga disebut sebagai tunik, jika itu fashion item untuk perempuan. Dengan beberapa kancing sebagai penunjang item tersebut.

Gaya punk ini seakan menunjukkan kebebasan bagi pemakaianya. Tapi, dengan model busana baru yakni dress.

Dilansir dari berbagai sumber, inspirasi dari Hesher World dalam pembuatan dress tersebut berawal ketika mendandani kliennya, Post Malone. Saat itu, rapper yang terkenal dengan hits 'Rockstar' itu memakai gaun floral dengan dalaman berupa kaus putih untuk tampil di sebuah acara penggalangan dana krisis Covid-19 beberapa waktu lalu.

Gaya tersebut sekaligus menjadi penghormatan bagi mendiang Kurt Cobain. Yang kala itu, musisi grunge dari band Nirvana ini juga memakai busana serupa untuk aksi panggungnya di Amherst, Massachusetts, pada 1990-an.

Visinya, dengan hadirnya dress ini semakin banyak jenis pakaian pria bermodel dress, yang bisa digunakan sehari-hari. Misalnya, untuk pakaian kerja atau sekolah, main skateboard atau kencan. 

Sebelumnya, trend memakai fashion item wanita untuk pria terungkap dalam daftar produk dan merek terpopuler pada kuartal kedua 2021 yang baru-baru ini dirilis oleh platform belanja fashion global The Lyst.

Sejumlah selebriti ikut mempopulerkan tren gaun untuk pria. Salah satunya Harry Styles yang mengenakan gaun dan rok untuk pemotretan Vogue. Meski, penampilan tersebut sempat menuai kritikan dari aktivis Candece Owens lewat cuitan 'Bring back manly men'. 

Selain itu, ada pula rapper Kid Cudi dan desainer Marc Jacobs yang juga pernah terlihat mengenakan gaun atau rok. Bagaimana menurut kalian para pria? Tertarik mencoba trend baru ini?

Topik
hesher worldkurt cobainmural jokowiberita gaya hidup
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru