Jatim Park Group Tutup sampai 12 Agustus 2021

Aug 04, 2021 19:23
Foto Istimewa
Foto Istimewa

BATUTIMES - Objek wisata di bawah naungan Jatim Park Group memperpanjanga masa penutupan hingga 12 Agustus 2021. Penutupan itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Apel ini.

Untuk diketahui, objek wisata di bawah naungan Jatim Park Group meliputi wahana Batu Love Garden, BNS, dan Jawa Timur Park 1 serta Museum Tubuh. Kemudian ada wahana Predator Fun Park, Museum Angkut dan Jawa Timur Park 2 ( Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfie, juga Eco green Park).

Selain itu, ada Jawa Timur Park 3 dengan beragam tujuan; The Legend Stars, Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia, Milenial Glow Garden, Dino Park, dan Circus Magic.

Suryo Widodo Direktur Jatim Park 3 menyatakan bahwa Jatim Park Group tutup selama ada program pemerintah berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakata (PPKM). Upaya tersebut agar menghindari timbulnya penularan Covid-19 di wilayah Kota Apel ini. Sebab, kota yang memiliki tiga kecamatan ini diharapkan warganya mematuhi protokol kesehatan.

Suryo menambahkan, ketika pemberlakuan dipatuhi semua kalangan dan semua pelaku wisata, diharapkan kondisi kota apel bisa pulih. Sehingga roda perekonomian mulai tumbuh membaik. Juga pendapatan warga kian dirasakan semua lapisan masyarakat luas.

Namun, ia tidak bisa memastikan ketentuan tepatnya bakal dibuka seusai tanggal 12 nanti. Sebab, baginya akan dilihat dan dievaluasi secara keseluruhan hasil PPKM Darurat bakal dilanjut atau tidak. "Patuh pada keputusan pemerintah bisa menekan laju Covid-19 dan menjadikan Batu masuk zona hijau," kata Suryo Widodo kepada JatimTimes.

Sementara itu, Titik S. Ariyanto Manager Marketing and Public Jatim Park Group menambahkan bahwa penutupan tersebut sudah sesuai prosedur pihak manajemen. Sebab, kesadaran bersama untuk mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan perlu diutamakan.

"Tentu memperpanjang tutup JTP Group untuk menekan angka Covid-19 di Kota Apel. Ya, semoga pengorbanan kami tidak sia-sia demi keselamatan bersama," pungkasnya.

Topik
WISATA KOTA BATUberas ppkmTitik S AriyantoJatim Park Group
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru