Batu Tourism Mall Bakal Di-launching November, Ini Fasilitasnya

Aug 01, 2021 20:24
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat menunjukkan gambar di BTM. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat menunjukkan gambar di BTM. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES - Batu Tourism Mall (BTM) hadir untuk memudahkan wisatawan di Jalan Kartini kawasan Alun-Alun Kota Batu. Rencananya, gedung BTM  tersebut bakal diresmikan pada bulan November mendatang.

Karena itu, saat ini Dinas Pariwisata Kota Batu menata dan mempersiapkan fasilitas BTM, yang merupakan bekas gedung Dinas Cipta Karya. “BTM ini sudah kami siapkan dan mulai beroperasi,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

“Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, kami mantapkan fasilitas untuk di dalam BTM supaya benar-benar layak untuk wisatawan yang mencari informasi,” ujarnya.

Sehingga jika nantinya PPKM Darurat telah usai, BTM bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang ingin mencari informasi terkait pariwisata di Kota Batu. 

Gedung BTM memiliki dua lantai. Rencananya satu lantai dimanfaatkan untuk pusat layanan wisatawan dengan informan. Sedangkan  lantai dua untuk kantor Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu.

Selain itu nantinya BTM juga dimanfaatkan untuk sarana promosi bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf). Kemudian juga bisa dijadikan tempat rapat bagi pelaku wisata Kota Batu. “Juga bisa dimanfaatkan ruang rapat bagi pelaku wisata,” katanya.

Kemudian juga disiapkan ruang display untuk produk-produk UMKM dari para pelaku ekraf. Sehingga bagi para wisatawan yang datang tidak hanya mendapatkan informasi pariwisata, tetapi juga bisa melihat dan membeli produk Kota Batu.

Fasilitas yang disuguhkan adalah semua informasi terkait pariwisata di Kota Batu. Mulai dari seluruh destinasi wisata, hotel, kuliner, produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan sebagainya.

Topik
BTM Kota BatuWisayWISATA KOTA BATU
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru