Batu Tourism Mall Kota Batu Hadir di Jalan Karitini

Aug 01, 2021 20:10
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat menunjukkan gambar di BTM.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq saat menunjukkan gambar di BTM.

BATUTIMES - Salah satu aset Kota Batu, bekas gedung Dinas Cipta Karya di area Alun-Alun Kota Batu,  tepatnya di Jalan Kartini, akhirnya dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. Gedung tersebut dimanfaatkan untuk Batu Tourism Mall (BTM).

BTM itu dihadirkan untuk mempermudah dan membuat nyaman wisatawan yang datang ke Kota Batu. Batu Tourism Mall atau Pusat Informasi Pariwisata sebagai tempat layanan satu pintu.

Hadirnya BTM itu sebagai upaya peningkatan fasilitas ini untuk mengejar target kunjungan wisatawan. “Segala upaya kami maksimalkan untuk meningkatkan kunjungan nantinya, yakni lewat BTM. Layanan satu pintu ini  dihadirkan di sana mengingat tempatnya strategis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Ia menambahkan, dengan adanya pusat informasi itu untuk mempermudah wisatawan mencari informasi terkait dengan pariwisata di Kota Batu. Sebab, nantinya BTM akan menyuguhkan beragam informasi pariwisata.

“Karena harapan kami dengan menghadirkan layanan ini supaya wisatawan nyaman, dan mudah mencari pariwisata yang diinginkan. Dengan demikian, harapannya meningkatkan kunjungan,” imbuh Arief, Minggu (1/8/2021).

Fasilitas yang disuguhkan adalah semua informasi terkait pariwisata di Kota Batu. Mulai dari seluruh destinasi wisata, hotel, kukuner, produk unit mikro kecil menengah (UMKM) dan sebagainya.

Menurut Arief, selama tempat pariwisata ditutup lantaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, waktu dimanfaatkan untuk memaksimalkan fasilitas bagi wisatawan. Yakni dengan menyiapkan BTM.

“Sehingga nantinya jika tempat wisata sudah mulai dibuka, BTM sudah siap untuk wisatawan. Semoga BTM bisa menjadi soluasi wisatawan nantinya “ harap mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu itu.

Tercatat hingga awal bulan Juni 2021, data dari Dinas Pariwisata Kota Batu, kunjungan di Kota Batu tembus 803.554 wisatawan. Dengan kondisi pandemi covid-19 ini, jumlah tersebut masih dirasa cukup tinggi.

Topik
Dinas Pariwisata Kota BatuPemkot Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru