Mantan Anggota Kapolri Ini Layak Disebut "Bapak TikTok Indonesia", Begini Kiprahnya

Jul 23, 2021 15:04
Bapak TikTok Indonesia (Foto: TikTok)
Bapak TikTok Indonesia (Foto: TikTok)

INDONESIATIMES - TikTok saat ini tengah menjadi salah satu media sosial yang digandrungi banyak orang. Melalui TikTok masyarakat bisa membuat kreatifitas dan mendapatkan beragam informasi dalam bentuk apapun dengan video-video menarik. 

TikTok juga menyajikan ragam sound yang saat ini sedang viral. Pada umumnya, TikTok dibuat untuk menyajikan tarian dance unik hingga menjadi viral.

Dengan menonton video di TikTok atau membuat konten bisa mengurangi kejenuhan kita disaat penat. Namun siapa sangka, jauh sebelum TikTok hadir, ternyata ada sosok yang layak disebut sebagai "Bapak TikTok Indonesia."

Siapa dia? masih ingatkan kalian dengan sosok anggota polisi bernama Norman Kamaru?

Ya, pada tahun 2011 lalu, nama anggota Brimob Gorontalo Norman Kamaru mendadak viral. Namanya, melejit dan menjadi perbincangan se Indonesia. 

Kala itu, Norman yang sedang bertugas dan mengenakan seragam polisi membuat sebuah video yang akhirnya viral di media sosial. Norman berjoget India diiringi lagu Chaiya-chaiya. 

Norman Kamaru2

Baru-baru ini, nama Norman kembali menjadi perbincangan setelah salah satu akun TikTok menyebutnya sebagai "pelopor" video joget.

"Sebelum virus TikTok menyerang. Dialah pelopornya," tulis akun TikTok @hasrulnizam10.

Warganet pun lantas menganggap jika sosok Norman lah yang justru mengenalkan aksi joget video hingga menjadi viral hingga akhirnya munculah media sosial TikTok. 

@ThenAllah: "Semoga sllau sehat Norman, viralkan lagi."

@user8273977668754: "Betul juga."

@EchyFunny: "Iya setujum blm ada zaman TikTok nih udh viral duluan."

Lantas bagaimana kabar Norman Kamaru saat ini? 

10 tahun berlalu, dari fase ia terkenal hingga memutuskan keluar dari kepolisian, begini kabar terbaru Norman Kamaru. Diketahui, Norman kini telah menikah lagi dengan perempuan berdarah Arab-Gorontalo. 

Sebelumnya, ia bercerai dengan istri pertamanya dan akhirnya menikah pada 24 Juli 2016 lalu. Ia disebut-sebut menikah dengan wanita bernama Tityes Jhasmine A. Basalamah.

Tityes disebut-sebut sebagai sosok wanita keturunan Arab dan diperjelas pada biodata di Instagram pribadinya. Ia bahkan menggemari kegiatan olahraga. 

Dalam kesehariannya, Norman juga kerap membagikan aktivitas sosial di akun Instagramnya @onca_marthinus. Saat awal kemunculannya, setiap hari wajah Norman muncul di layar kaca. 

Norman Kamaru1

Sosoknya menjadi populer dan diidolakan. Bahkan ia sampai memilih meninggalkan kepolisian dan menjadi artis. 

Ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai polisi usai diming-imingi ketenaran dan nama besar sebagai artis. Sayangnya, Norman  justru tidak laku di pasaran dan kalah saing dengan artis Ibu Kota.

Hingga akhirnya Norman memilih untuk banting tulang berjualan bubur. Nasib malang kembali menimpa Norman Kamaru.

Ia harus menerima kenyataan mengalami kebangkrutan dan memutuskan untuk pulang kampung. Bahkan Norman juga dikabarkan bercerai dari istri pertamanya.

Namun, belum lama ini Norman rupanya mendapatkan keberuntungan untuk bisa terlibat syuting film berjudul Pamanca the Movie. Ia memerankan sosok antagonis pada film tersebut dan bergabung dengan aktor laga kelas dunia yakni Jet Li dan Jackie Chan.

Kini, Norman juga tampak aktif melakukan berbagai kegiatan sosial. Dipantau melalui Instagram pribadinya, Norman banyak mengunggah kegiatan bersama komunitasnya.

Salah satunya saat Norman ikut dalam kegiatan sosial pengobatan.

"Turun ke desa dan pelosok untuk Membantu bapak2 & ibu2 yg sedang sakit semoga lekas sehat..

Semoga panjang umur,,sehat selalu Aamiin ya rob...," tulisnya.

Dalam unggahannya pada April lalu itu, Norman tampak berkumpul bersama rekan-rekannya dalam acara serah terima Al-quran.

"Alhamdulillah serah terima alqur'an bersama sekdes Torosiaje (kampung tengah laut)," tulis Norman Kamaru pada unggahannya.

Pada beberapa potret lainnya, Norman juga ikut serta kegiatan Bayangkara untuk menggelar vaksinasi masal serentak. Kegiatan Norman itu pun banyak mendapat dukungan dari warganet, termasuk untuk sang istri.

@jhasmine_titis27: Semangat terus untuk membantu orang agar sehat amin

@itsjunko: semangat ka oman.

@putra_kingfany.29:Jangan lupa pake sarung tangan nya kak tetap jaga kebersihan, semoga selalu di beri kemudahan dalam membantu orang agar sehat

@chychikamaru1302: Moga lancar and berkah ya Man

@ijalricardo_official: Tugas yang sangat mulia, sehat selalu braderku.

Terbaru ia membagikan foto bersama sang istri saat merayakan Hari Raya Idul Adha. 

Norman Kamaru

"Happy iedul adha," tulis Norman melalui captionnya.

Kegiatan lain yang dilakukan Norman ialah mengcover lagu-lagu yang diunggahnya di channel YouTube miliknya @Noorman Camaru Chanel. Sayangnya belum diketahui jelas apa pekerjaan Norman saat ini. 

Topik
korupsi tulungagungnorman kamaruvideo viralberita viral
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru