Yeni Inka, Biduan Cantik Asal Blora Kini Jadi Idola Baru Dijuluki "Queen of Ambyar"

Jul 23, 2021 10:49
Yeni Inka (Foto: Instagram @yeniinka)
Yeni Inka (Foto: Instagram @yeniinka)

INDONESIATIMES - Lagu atau musik dangdut sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan mendunia. Bahkan, lagu dangudt juga dijadikan sebuah kompetisi untuk melahirkan generasi-generasi muda pencinta lagu dangdut.

Selain itu, musik yang awalnya berciri khas melayu ini tak jauh-jauh dari kesan biduan cantik. Akhir-akhir ini, kalian mungkin sering mendengar lirik lagu 'uayumu tenanan ora editan' yang viral di TikTok. 

Nah, lirik lagu itu merupakan potongan lagu yang berjudul Angel yang dipopulerkan Denny Caknan dan Cak Percil. Namun, sosok biduan cantik ini membawakannya dengan versi berbeda. 

Biduan yang saat ini menjadi viral dan menjadi idola baru itu adalah Yeni Inka. Yeni Inka merupakan biduan cantik asal Blora. 

Yeni Inka

Memiliki ciri khas dalam suaranya, membuat Yeni digandrungi oleh banyak orang. Biduan yang lahir pada 8 November 2000 itu telah malang melintang bersama sejumlah orkes melayu Jawa Timur. 

Ketik nama Yeni Inka di YouTube maka kalian akan menemukan sederet video klip yang telah ditonton oleh jutaan orang. Di usianya yang masih muda, Yeni sudah memiliki segudang pengalaman menyanyi dangdut dari panggung ke panggung. 

Meski saat ini memiliki karir yang cemerlang, tak membuat Yeni mengesampingkan pendidikan. Diketahui, Yeni telah menempuh pendidikan jurusan hukum di Universitas 17 Agustus Semarang. 

Yeni ternyata mulai bernyanyi sebagai pesinden saat TK. Lalu sejak kelas 6 SD ia mulai bernyanyi dangdung dari panggung ke panggung hingga saat ini. 

Lagu Angel ciptaan Cak Blangkon yang dicover Yeni bersama orkes OM Adella berhasil membuat Yeni menjadi idola baru. Bahkan, lagu tersebut digunakan ribuan kali sebagai sound di TikTok. 

Hingga berita dipublish, video klip Yeni menyanyikan lagu ANgel sudah ditonton oleh 20 juta viewwers di YouTube. Ia juga meng-cover sejumlah lagu lain seperti Emas Hantaran, Putus Atau Terus, hingga Layang Dungo Restu juga mendapat jutaan viewers.

Yeni Inka2

Bahkan, Yeni memiliki julukan sebagai "Queen of Ambyar." Julukan itu diberikan oleh fansnya karena Yeni kerap menyanyikan lagu dangdut bertema patah hati, terutama milik almarhum Didi Kempot. 

Gadis 21 tahun, pernah berduet juga dengan pedangdut pria seperti Wandra, Illux ID, Cak Sodiq, dan Gerry Mahesa. Diketahui, Yeni juga sudah memiliki fanbase bernama "YILO" yang merupakan singkatan dari Yeni Inka Lovers. 

Bahkan, para fans berharap kelak Yeni bisa mengikuti jejak biduan terdahulunya seperti Via Vallen, Nella Kharisma, dan Happy Asmara yang kini sudah menembus belantika musik dangdut Nasional. 

Topik
yeni inkabiduan cantikDenny CaknanCak Perciltidur dalam gelap
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru