650 Warga Ikut Serbuan Vaksin TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh di Senggreng

Jul 22, 2021 16:04
Proses suntik vaksinasi tahap pertama dari TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh di Desa Senggreng, Kabupaten Malang. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Proses suntik vaksinasi tahap pertama dari TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh di Desa Senggreng, Kabupaten Malang. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Abdulrachman Saleh terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Salah satunya, Kamis (22/7/2021), dengan menggelar vaksinasi di lapangan Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan mengatakan pihaknya menggelar serbuan vaksinasi di Desa Senggreng dengan kuota 650. Dia bersyukur karena antusiasme masyarakat cukup tinggi.

 “Kuota vaksinasi tahap pertama hari ini ada 650 kuota,” ucapnya. Sebanyak 650 kuota tersebut termasuk dalam 6.200 dosis vaksin pada Juli 2021 ini. 

Vaksinasi di Senggreng melibatkan 26 tenaga kesehatan (nakes). Rinciannya, 14 nakes inti dari Lanud Abdulrachman Saleh dan 11 nakes dari Puskesmas Senggreng. “Sementara tahap kedua dijadwalkan 26 Agustus 2021,” ucap Subhan.

Subhan mengaku, masyarakat antusias dengan vaksinasi yang digelar. Dan hal itu dinilai sangat membantu upaya pemerintah dalam percepatan vaksin. “Percepatan pelaksanaan vaksin jadi bagus karena mekanisme perangkat desa juga bagus,” ungkapnya.

Di sisi lain, Subhan juga mengaku proses vaksinasi di Desa Senggreng tidak mengalami kendala. Dalam hal ini, kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) tidak terjadi pada warga Desa Senggreng.

Topik
Vaksinasi Covid 19Lanud Abdurachman Salehpotret musikcapaian vaksinasi jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru