Wali Kota Batu dan Wakilnya Serahkan Sapi Limosin

Jul 20, 2021 16:31
Sapi limosin milik Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko
Sapi limosin milik Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

BATUTIMES - Hewan kurban Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan wakilnya Punjul Santoso sudah mendarat di lokasi pemotongan di masjid Kota Batu. Namun hewan kurban tersebut disembelih pada besok Rabu (21/7/2021).

Hewan kurban Wali Kota Batu Dewanti itu diserahkan di Masjid At-Taqwa Kota Batu. Sementara milik wakilnya Punjul Santono di Masjid Agung An-Nur Kota Batu. Kemudian kurban dari Ketua DPRD Kota Batu Asmadi didistribusikan di masjid Al Muttaqin Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

Lalu Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Nurohman di MWC NU Kecamatan Junrejo atau Ponpes Nurul Hidayah, dan Wakil Ketua 2 DPRDP Kota Batu Heli Suyanto di Musala Babussalam Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

“Pemerintah Kota Batu hanya menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada beberapa masjid di Kota Batu,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Ke lima sapi yang diserahkan tersebut merupakan jenis limosin. Yang seluruhnya disalurkan pada hari ini, sedangkan penyembelihannya dilakukan Rabu (21/7/2021).

Itu sesuai Surat Edaran Wali Kota Batu nomor 440/03/SE/422.104/2021 mengatur tentang PPKM Darurat menekankan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tidak dilakukan pada hari ini. Melainkan pada tanggal 21-23 Juli dengan waktu 07.00-12.00 di RPH ataupun masjid besar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu pemotongan hewan kurban selain di RPH harus dilakukan dengan jumlah terbatas. Kemudian harus menerapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan demi menurunkan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batu.

Salat Idul Adha pun dilarang dilaksanakan di masjid di Kota Batu. Sehingga seluruh masjid ditutup, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan wakilnya Punjul Santoso melaksanakan di rumah dinas mereka.

Topik
pemuda blitarIdul Adhasurat terbuka ppkm

Berita Lainnya

Berita

Terbaru