Awas Ada Jin di dalam Tubuh, 5 Spot Favorit Jin pada Tubuh Manusia

Jul 15, 2021 09:41
Ilustrasi jin yang suka bersemayam diri pada tubuh manusia (Ist)
Ilustrasi jin yang suka bersemayam diri pada tubuh manusia (Ist)

MALANGTIMES - Jin merupakan salah satu mahluk Allah SWT yang mempunyai sifat fisik tertentu. Berbeda dari manusia dan malaikat, jin diciptakan dari api. Keberadaan setan atau jin pun berdampingan dengan manusia. 

Memang tak semua manusia bisa melihatnya, akan tetapi beberapa manusia memiliki kelebihan bisa melihat  keberadaan jin. Tujuan jin tentunya sudah jelas, yakni menggoda manusia agar terjerumus dari jalan Allah SWT.

Setan atau jin bisa saja tinggal di semua tempat, bahkan bisa tinggal dalam tubuh manusia. Lalu, dari Channel Tafakkur Fiddin mengulaskan, jika terdapat lima tempat favorit jin saat berada dalam tubuh manusia.

Dijelaskan dalam channel itu, jika tempat favorit jin pertama dalam tubuh manusia adalah pada aliran darah. Aliran darah adalah tempat yang disebutkan dalam hadis yang dihuni oleh bangsa jin atau setan. Dalam hadis rasulullah menyebutkan mereka berjalan dalam tubuh kita melalui aliran darah.

1

Seperti yang disebutkan oleh Rasulullah, "Bahwa sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya"(mutaffaqun alaih).

Oleh karena itu, penting untuk seseorang melakukan bekam, yakni mengeluarkan darah kotor dari tubuh seseorang, terutama bagi mereka yang temperamental atau emosional. Selain itu, perlunya juga untuk rukyat diri sendiri ketika seseorang akan tidur dengan membaca ayat-ayat Alquran dan diniatkan untuk mengusir setan atau jin.

Kemudian, tempat favorit jin atau setan dalam tubuh manusia yang kedua adalah lubang mulut. Menguap, adalah bentuk aktivitas menghirup udara dalam-dalam melalui mulut. Dan datangnya keinginan menguap tersebut secara tiba-tiba dan tidak dikehendaki.

2

Mulut bukan merupakan organ yang bisa menyaring udara seperti halnya hidung. Maka jika mulut tetap dalam kondisi terbuka dengan lebar, tentunya hal itu akan menjadi tempat masuknya mikroba, debu dan termasuk juga setan yang masuk dalam tubuh manusia. 

Rasulullah pernah bersabda, "Jika seorang dari kalian menguap, maka hendaklah menutup mulutnya dengan tangan sebab setan bisa masuk"(HR Muslim dan Abu Dawud).

Tempat tempat lainnya adalah kuku tangan dan kaki. Dalam sebuah hadis menjelaskan, "Potonglah kuku-kuku karena setan duduk di atas sesuatu yang panjang dari kuku-kuku itu," (HR Muslim dan Abu Dawud). Anjuran dari hadist ini, adalah untuk tetap menjaga kebersihan kuku tangan maupun kaki, seperti halnya anjuran Rasulullah. 

3

Rasulullah pernah berkata, " Rasulullah menetapkan waktu untuk kami dalam mencukur bulu kemaluan, memotong kuku, menggunting kumis satu kali dalam 40 hari"(HR Abu Dawud).

4

Bagian selanjutnya adalah lubang hidung. Rasulullah pernah bersabda, "jika salah seorang kalian bangun dari tidurnya, maka hendaklah berwudhu lalu beristighfar tiga kali karena setan bermalam dalam lubang hidungnya"(HR Bukhari dan Muslim).

Dan bagian tubuh manusia lain yang menjadi tempat favorit jin atau setan adalah lubang telinga. Sebagaimana yang diceritakan Abdullah, disisi Rasulullah terdapat seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi dan tanpa mengerjakan salat malam. Rasulullah kemudian bersabda, " laki-laki itu telah dikencingi oleh setan pada kedua telinganya. Dalam Riwayat yang lain, ditelinganya"(Muttafaqun alaih).

 

5

 

Topik
jintempat jincairan vaksinAllah SWT

Berita Lainnya

Berita

Terbaru