Cara Menggunakan Filter dan Animasi Baru di Platform Video-Conference Google Meet

Jul 12, 2021 11:05
Google Meet (Foto: App Store - Apple)
Google Meet (Foto: App Store - Apple)

INDONESIATIMES - Platform video-conference Google Meet rupanya terus memanjakan para pengguna. Diketahui, Google Meet baru saja menambahkan filter baru, efek, dan topeng augmented reality (AR) untuk personal calls di iOS dan Android.

Melansir melalui NDTV, fitur tersebut tersedia di ikon sparkle di kanan bawah saat melakukan video call. Untuk menggunakan klik ikon sparkle. 

Kemudian, aplikasi akan menampilkan beragam efek berupa filter warna dan efek wajah animasi AR. Pilihlah filter atau efek animasi sesuai selera kalian.

Untuk diketahui, filter ini hanya tersedia bagi akun Gmail pribadi. Untuk pengguna Workspace, Google tidak menyediakannya agar pemilik akun tetap tampil secara profesional.

Efek video ini merupakan upaya terbaru dari Google untuk memperkenalkan Meet ke pengguna lebih umum. Sebelumnya, Google Meet hanya tersedia untuk pengguna yang berorientasi ke perusahaan dan bisnis.

Filter ini juga sangat mirip dengan yang sudah tersedia di Google Duo sebelumnya. Platform tersebut kemudian digantikan ke Google Meet untuk membuat aplikasi lebih banyak dipakai oleh konsumen umum.

Pada Juni lalu, Google juga menghadirkan beberapa perubahan baru untuk aplikasi ini. Disebutkan bahwa aplikasi akan menyediakan teks otomatis hingga raise hand untuk mengalihkan akan jadi layar utama.

Topik
Google Meetaplikasi GoogleGoogle playstore

Berita Lainnya

Berita

Terbaru