Mimpi Gigi Copot, Mungkinkah Ini Pertanda Hal yang akan Terjadi?

Jul 12, 2021 09:19
Ilustrasi mengenai mimpi mengalami gigi copot (Ist)
Ilustrasi mengenai mimpi mengalami gigi copot (Ist)

MALANGTIMES - Bermimpi menjadi hal yang lumrah dialami oleh setiap manusia. Ada mimpi yang punya arti, namun ada juga mimpi yang tidak bermakna apa-apa bagi para penafsir mimpi. Mimpi itu bisa saja seperti halnya mengalami gigi tanggal atau copot. 

Mimpi gigi tanggal ternyata bukan mimpi yang biasa. Untuk mimpi gigi tanggal ini terdapat maknanya. Lalu bagaimana mimpi gigi copot menurut para ulama?. Benarkah mimpi ini berarti terdapat keluarga yang akan meninggal dunia?. Dan bagaimana arti mimpi tersebut dari segi psikologi?.

Dari channel Islam Populer, Abdul Ghani Al Nabulsi menjelaskan bahwa gigi dalam mimpi menunjukkan ujung atau batas ajal maupun umur yang ditetapkan untuknya. Gigi yang dimiliki manusia menunjukkan kerabat, hingga anak perempuan. Pernyataan ini juga terdapat dalam kitab Mausuah Tafsir Al Ahlam, Ta'thir Al ahlam di tafsir Al anam, Tafsir Al Ahlam dan kitab lainnya.

Pada gigi samping, menandakan keluarga, kerabat, anak perempuan dan pelayan. Hal ini juga bisa berarti ternak, harta kekayaan, kehidupan, perpisahan, hingga kematian. Gigi bagian atas adalah simbol keluarga laki-laki dari sang ayah. Gigi pada bagian bawah menunjukkan anggota keluarga perempuan dari sang ibu.

Sementara gigi bawah depan adalah untuk orang yang memang paling dekat dengan pemilik mimpi. Untuk gigi seri bagian atas menunjukkan ayah dan paman  dari pihak ayah. Jika susah tak memiliki paman, gigi tersebut berubah simbol menjadi anak, saudara perempuan atau pun sahabat karib. Gigi geraham manusia menunjukkan simbol kakek atau cucu dari si pemilik mimpi.

Gigi seri sebelah kanan adalah simbol ibu, sedangkan yang kiri merupakan simbol bibi. Jika seseorang bermimpi gigi goyang, maka pertanda akan akan seseorang yang sakit. Tapi, jika seseorang bermimpi gigi copot, maka akan ada seorang keluarga yang meninggal.

Namun mimpi gigi copot lalu menggenggamnya berarti tidak ada keluarganya yang meninggal atau pun pergi. Namun jika mimpi menguburkan gigi yang copot, maka berarti tak akan ada ganti keluarga yang baru. Jika bermimpi gigi penuh karang, maka itu pertanda keluarga akan dilanda kesusahan berupa aib yang diperbuat oleh anggota keluarga itu sendiri.

Dilansir dari Bustle.com, dari sisi psikologi, mimpi gigi copot adalah mimpi yang paling sering dialami oleh manusia, selain mimpi kebanjiran atau dikejar oleh seseorang yang jahat. Secara psikologi mimpi gigi copot ini berhubungan dengan rasa atau perasaan tidak berdaya. Hal ini berarti telah kehilangan kendali atas masalah yang terjadi.

Pada laman dreammoods.com, kalau mimpi tentang gigi menggambarkan kecemasan seseorang terhadap tanggapan orang lain. Para ahli mengatakan Dalam situs tersebut jika wanita yang memasuki usia menopause lebih sering bermimpi mengalami gigi copot jika dibandingkan dengan yang lebih muda. 

Gigi adalah bagian penting dengan multifungsi. Gigi juga adalah bagian dari penampilan seseorang.mimpi gigi copot juga merupakan pertanda ketidakpercayaan dan kehilangan atau krisis kepercayaan.

Sahabat MalangTIMES yang beriman, itulah tadi penjelasan perihal seseorang yang mengalami mimpi gigi copot. Akan tetapi sebagai seorang yang beriman, tentunya tak memberikan pernyataan bahwa penafsiran mengenai mimpi adalah hal yang sifatnya mutlak. Sebab, kembali lagi jika  Allah SWT yang paling maha mengetahui apa yang akan terjadi terhadap segala hal baik yang nampak maupun tidak.

Hal ini sesuai firman-nya, "Yang mengetahui semua yang gaib dan yang nampak; yang maha besar lagi maha tinggi," ( QS Al Ra'd 9).

Topik
Tafsir Mimpimimpi gigi copotnia ramadhani rehabilitasi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru