2 RS Rujukan Covid-19 Kota Batu Dapat Tambahan 15 Bed Isolasi

Jul 11, 2021 18:55
Tampak dari depan gedung Rumah Dakit Karsa Husada di Kota Batu. (Foto: istimewa)
Tampak dari depan gedung Rumah Dakit Karsa Husada di Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu terus melonjak. Kondisi itu membuat tempat tidur isolasi dan ICU rumah sakit rujukan Kota Batu sampai penuh. Setelah beberapa hari, akhirnya ada penambahan tempat tidur di dua rumah sakit. 

Sebelumnya, Sabtu (10/7/2021), bed occupancy ratio (BOR) tempat tidur isolasi mencapai 98 persen dan ICU 100 persen di rumah sakit rujukan Kota Batu. Jumlah bed isolasi semula ada 95 tempat tidur dan bed ICU ada 12 tempat tidur.

Jumlah tersebut terbagi di empat rumah sakit rujukan di Kota Batu. Yakni RS Karsa Husada, RS Bhayangkara, RS Baptis, RS dr Etty Asharto.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu Onny Ardianto menjelaskan, ada tambahan 15 tempat tidur untuk isolasi di rumah sakit rujukan.

Rumah sakit yang dapat tambahan bed isolasi adalah RS Bhayangkara atau Hasta Brata. RS ini dapat 10 tempat tidur. Sedangkan RS Karsa Husada dapat tambahan 5 tempat tidur.

 Dengan tambahan itu,  kini tempat tidur isolasi totalnya 110. Sementara tempat tidur ICU masih belum ada tambahan.

Dengan penambahan itu,  kini bed isolasi yang terpakai mencapai 102. Sedangkan bed ICU masih penuh atau 12 tempat tidur terpakai di rumah sakit rujukan Kota Batu. “Untuk keseluruhan bed occupancy ratio (BOR) tempat tidur isolasi dan ICU di rumah sakit rujukan Kota Batu persentasenya 93,44 persen,” tambah Onny.

Topik
Bed ICU covid 19kendaraan nakescovid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru