Mengintip Sandal Selop Harga Jutaan, Apa Istimewanya?

Jul 09, 2021 08:26
Ruched leather sandals mirip sandal selop. (Foto: Dokumentasi Maison Margiela).
Ruched leather sandals mirip sandal selop. (Foto: Dokumentasi Maison Margiela).

INDONESIATIMES - Inovasi karya designer fashion dunia memang semakin inovatif. Karya-karya nyentrik dan unik seakan menjadi bagian untuk dipasarkan kepada Customer-nya. 

Bahkan, tak ayal, karya unik dari para designer ini dianggap di luar nalar. Bentuknya yang biasa, namun harganya selangit alias mahal. 

Seperti baru-baru ini yang cukup ramai diperbincangkan warganet. Yakni, produk sandal  keluaran Maison Margiela ini. Fashion item tersebut menjadi sorotan, lantaran bentuknya mirip seperti sandal selop tapi harganya jutaan. 

Melalui laman twitter salah satu komika Indonesia, Gilang Bhaskara, ia mengunggah foto dengan  memperlihatkan sepasang selop berwarna putih disertai nama produk dan harganya. Yaitu, sandal 'Maison Margiela Slip on' dijual seharga Rp 5,2 juta. 

"Aku tidak faham fashion," cuitnya. 

Dari situlah, banyak mengundang reaksi warganet. Ada yang mengungkapkan sandal tersebut dipakaikan kain kafan, harganya berubah menjadi jutaan. Ada pula yang menilai, sandal itu mirip sandal hotel biasa hanya tertutup di bagian depannya. 

Selain itu, ada juga warganet yang menyamakan desain sandal itu mirip yang dikenakan oleh para tenaga kesehatan saat memakai alat pelindung diri (APD). 

Nah, sebenarnya apa sih keistimewaan sandal selop ini hingga berharga jutaan? 

Dilansir dari berbagai sumber, produk tersebut diberi nama 'Ruched leather sandals'. Produk ini dirancang langsung oleh Direktur Kreatif Maison Margiela, John Galliano, yang terobsesi dengan estetika seni pahatan. 

Awalnya, sandals made in Italy ini dibanderol 295 pound sterling atau hampir mencapai Rp 6 juta. Namun, Matches Fashion memberikan diskon sebesar 40 persen bagi para penikmatnya. 

Bisa jadi harganya mahal karena bahan-bahan yang digunakan. Produk ini memiliki bahan kulit di bagian dalam, yang kemudian dipadukan dengan luaran berupa material katun. Tak hanya itu, dalam pembuatannya diaplikasikan dalam teknik lipat sehingga menciptakan efek kerutan mirip sandal selop. 

Bagaimana menurut kalian? Tertarik mengoleksinya?. Sebagai informasi, ini bukan kali pertama rumah mode yang didirikan oleh Martin Margiela pada 1988 itu merilis produk alas kaki yang unik. 

Maret 2021 lalu, hadir pula produk sandal selop berbentuk roti seharga 95 euro atau Rp 1,6 juta. Selop tersebut merupakan bagian dari koleksi limited edition buah kolaborasi Masion Margiela dengan rapper Tommy Cash.

Topik
sandal selopmaison margieladedy permadi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru