Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Kreatif, Ubah Dasi Vintage Menjadi Busana Atasan yang Simple dan Kece

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

07 - Jul - 2021, 08:05

Halter top kece dari berbagai gabungan dasi vintage. (Foto: Instagram @putrisamboda).
Halter top kece dari berbagai gabungan dasi vintage. (Foto: Instagram @putrisamboda).

INDONESIATIMES - Item fashion kini semakin beragam. Tak hanya bermerek kelas atas, tapi juga inovasi dari para fashionista semakin beragam dan antimainstream. 

Apalagi, salah satu yang tengah menjadi acuan para fashion designer perihal upcycle fashion. Banyak dari para designer ternama pun yang telah bertransformasi membuat busana dari bahan-bahan daur ulang. 

Bahkan, model busananya juga beragam. Mulai dari yang apa adanya, berwarna-warni, unik, hingga nyentrik. Outfit-outfit unik juga kerap menjadi favorite pecinta fashionista. 

Nah, berbicara upcycle, influencer Putri Samboda kerap membuat karya outfit dengan penggunaan bahan-bahan daur ulang. Mulai dari bungkus makanan, tas belanja, dan lainnya. 

Terbaru, Putri memanfaatkan dasi untuk dijadikan busana atasan yang simple nan kece lho. Ia menggabungkan beberapa jenis dasi bermotif khas vintage menjadi halter top. 

Di laman Instagramnya @putrisamboda, ia menunjukkan bagaimana sejumlah dasi milik kakeknya itu bertransformasi menjadi busana atasan itu. 

Dasi-dasi berbagai motif dan warna khas vintage itu digabungkan, lalu dibuat melingkar ke leher dengan tali panjang menjuntai di bagian belakang punggung. Outfit ini cocok dikenakan saat tengah bepergian ke pantai, atau saat menyambut musim panas. Kalian tinggal memadukannya dengan bawahan bermotif garis-garis atau celana polos juga kece abis.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya