Suasana rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Malang berjalan lancar meski sempat diwarnai insiden mati lampu. (Foto: Hilmy/malangtimes)
Suasana rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Malang berjalan lancar meski sempat diwarnai insiden mati lampu. (Foto: Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Insiden mati lampu sempat terjadi di rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang yang Ke-1255 tahun 2015 yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (28/11/2015).

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Kejadian itu bermula ketika Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang yang berasal dari Fraksi Partai Golkar, Siadi akan menyampaikan sambutan pembukaan rapat paripurna istimewa. 

Proses rapat paripurna istimewa yang merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Kabupaten Malang, awalnya berlangsung dengan lancar, tiba-tiba mati lampu sejumlah tamu undangan yang sedang mengikuti sidang sempat kaget.

Adanya insiden itu membuat rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Malang sedikit terpengaruh. Padahal pihak panitia telah meminta bantuan ke PLN secara tertulis.

Bagian Umum Sekretaris Dewan(Sekwan) Kabupaten Malang, Sutiman mengatakan pihak panitia telah mengirim surat resmi ke PLN untuk meminta tidak terjadi pemadaman saat peringatan HUT Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

“Dalam surat itu, panitia meminta tidak ada pemadaman, membebaskan daya dan bantuan genset mengantisipasi pemadaman, tidak tahu kok tiba-tiba mati lampu,” ujar Sutiman.

Setelah tiga puluh menit, listrik kembali menyala setelah menggunakan mesin genset dan menghubungi teknisi dari kantor PLN Cabang Kabupaten Malang, namun secara umum adanya insiden mati lampu tersebut tidak mengganggu keseluruhan jalan rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Malang ke 1255. (*)