The Nine House Jajakan Minol, Apakah Sudah Miliki Izin?

Jun 24, 2021 17:42
Tampak depan The Nine Club and Nine House Alfresco yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)
Tampak depan The Nine Club and Nine House Alfresco yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebuah tempat hiburan malam club dan karaoke The Nine and Nine House Alfresco yang belakangan gaduh karena kasus penganiayaan, dalam beroperasinya ternyata juga menjual berbagai macam jenis dan merek minuman beralkohol. 

Hal itu didukung dengan unggahan-unggahan yang ada pada akun instagram @Theixmalang dengan tertulis jelas alamat tempat tersebut di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 9, Kota Malang. 

Tampak dalam unggahan di akun instagram tersebut beberapa minuman beralkohol terpampang lengkap dengan paket harganya. Di antaranya Johnnie Walker Black Label satu botolnya 1.800k atau Rp 1,8 juta. Lalu Captain Morgan satu botolnya 800k atau Rp 800 ribu. 

Salah satu minol yang dijual di The Nine Club and Nine House Alfresco.

Selain itu ada Gordon's satu botolnya 800k atau Rp 800 ribu. Lalu ada Simrnoff satu botolnya 800k atau Rp 800 ribu. Kemudian ada Johnnie Walker Red Label satu botolnya 1.500k atau Rp 1,5 juta. Dan juga ada yang lebih mahal lagi yakni Johnnie Walker Golden Label satu botolnya 2.800k atau Rp 2,8 juta. 

Lebih lanjut juga terdapat minol dengan jenis bir. Beberapa di antaranya yakni Bir Bintang dua tower seharga 800k atau Rp 800 ribu. Serta Bir Heineken dua tower seharga 900k atau Rp 900 ribu. 

Salah satu minol yang dijual di The Nine Club and Nine House Alfresco.

Terkait penjualan minol tersebut diperkuat dengan salah satu orang yang juga bekerja di The Nine Club and Nine House Alfresco. Pria yang enggan disebutkan namanya tersebut pun menuturkan bahwa memang benar di The Nine Club and Nine House Alfresco menjual berbagai macam jenia dan merek minol. 

"Setahu saya kebanyakan yang dijual mereka itu, mereka ada gudangnya, itu kebanyakan Captain Morgan, Smirnoff, Vibe, terus Soju," ungkapnya kepada MalangTIMES.com melalui saluran telepon, Kamis (24/6/2021). 

Yang mana tempat penyimpanan dari berbagai macam jenis dan merek minol tersebut berada di sebuah tempat penyimpanan rahasia yang hanya diketahui oleh beberapa orang pegawai saja. 

"Kalau minuman Captain Morgan, Soju, Vibe, Smirnoff itu nyimpennya di gudang biasa. Kalau minuman yang mahal seperti Whisky itu disimpan tersendiri di kamar rahasia dan yang tahu aksesnya cuma anak The Nine saja," terangnya. 

Salah satu minol yang dijual di The Nine Club and Nine House Alfresco.

Saat dikonfirmasi apakah pemilik The Nine Club and Nine House Alfresco Jefrie Permana (36) mengetahui keberadaan berbagai macam jenis dan merek minol tersebut di kamar atau ruangan rahasia, dirinya memastikan bahwa Jefrie mengetahui hal tersebut. "Dia yang bangun, ya pasti tahu," katanya. 

Selain di tempat rahasia yang berada di dalam The Nine Club and Nine House Alfresco, dia juga mengatakan bahwa terdapat satu tempat lagi yang dijadikan tempat transit berbagai macam jenis dan merek minol di luar wilayah The Nine Club and Nine House Alfresco. 

Untuk minol jenis bir, dirinya mengatakan bahwa terdapat tiga jenis bir yang dijual di The Nine Club and Nine House Alfresco yakni Bintang, Heineken dan Guinness. "Heineken, Bir Bintang sama Guinness. Yang barrel an setahu saya Bintang. Kalau Heineken mereka kardus botolan," ujarnya. 

Kemudian dia juga menginformasikan bahwa di The Nine Club and Nine House Alfresco memiliki tiga lantai dengan masing-masing lantai yang memiliki layanan berbeda-beda. Untuk di lantai satu ada The Nine Club yang merupakan tempat club dan karaoke. Selanjutnya di lantai dua ada tempat fitness Prestige, serta di lantai tiga restoran yakni Nine House. 

"Kalau setahu saya, operasionalnya The Nine itu prepare mereka jam 20.00 - 21.00 an. Sampai pagi sekitar jam 01.00- 02.00 an. Kalau di tempat fitness jam 08.00 WIB sudah buka. Pukul 21.00 tutup. Kalau Nine House kita operasional jam 11.00 sampai jam 24.00 WIB," tuturnya. 

Sementara itu mengenai izin peredaran penjualan minol sendiri, dirinya juga sempat mendengar rumor atau desas-desus yang beredar bahwa penjualan minol di The Nine Club and Nine House Alfresco tidak memiliki izin. 

"Kalau untuk izinnya, sepengetahuan saya, ini desas-desusnya saja, itu minolnya nggak ada," katanya. 

Ketika pewarta MalangTIMES.com mencoba melakukan konfirmasi pada hari Kamis (24/6/2021) terkait perizinan peredaran penjualan minol di The Nine Club and Nine House Alfresco kepada pemilik yakni Jefrie Permana tidak mendapatkan jawaban. 

Mulai melalui pesan singkat WhatsApp hanya menunjukkan centang satu, lalu ketika di telepon melalui WhatsApp hanya memanggil. Dan ketika ditelepon menggunakan nomor handphone biasa tersambung namun tidak ada jawaban.

Topik
kisah kucingantisipasi virus antraksMinuman BeralkoholMinuman Keraspenganiayaan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru