Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Terbaru, Hadir dengan Berbagai Pembaruan

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

23 - Jun - 2021, 10:18

Honda Super Cub 125 2022 (Foto: The Wall.fyi)
Honda Super Cub 125 2022 (Foto: The Wall.fyi)

INDONESIATIMES - Honda Motorcyle baru saja meluncurkan Super Cub 125 2022 untuk pasar di Inggris. Motor bebek ini memiliki konsep klasik dan hadir dengan berbagai pembaruan di antaranya seperti mesin, suspensi hingga fitur pintar.

Honda Super Cub 125 2022 kini dibekali dengan mesin baru berkapasitas 124cc SOHC 2 katup yang menghasilkan tenaga 9,6 Hp dan torsi 10,4 Nm. Mesin tersebut diklaim akan lebih halus dan efisien. 

Selain itu, mesin tersebut mengantongi sertifikasi Euro 5, sehingga aman untuk beredar di benua Eropa. Motor bebek asal Jepang ini juga dibekali dengan airbox bentuk baru dan posisi injektor yang mengalami pengembangan, guna memberikan pengalaman baru. 

Melansir melalui Rideapart,fitur terbaru pada sektor mesin dari motor bebek ini ialah saluran gas buangnya yang menggunakan sistem katalis baru di knalpot. Langkah tersebut dilakukan Honda mengingat syarat kendaraan yang melenggang di jalanan Eropa knalpot harus mendapatkan sentuhan. 

Dengan perubahan ini membuat motor bebek tersebut lebih ramah soal emisi gas buang. Namun demikian, motor bebek ini tetap mengandalkan sistem transmisi 4-percepatan dengan posisi netral di tengah. 

Model tersebut merupakan salah 1 peninggalan Super Cub yang tetap dipertahankan. Tak ada perubahan pada tampilannya, motor ini tetap terlihat modern dengan sistem pencahayaan lampu yang menggunakan LED. 

Kemudian suspensi depan motor  memiliki sistem teleskopik dan shock belakang kembar memiliki pegas baru. Motor ini juga dilengkapi dengan sepasang pelek aluminium berukuran 17-inci dilengkapi dengan ban tubeless. 

Tak cuma itu, Honda Super Cub 125 2022 juga dibekali fitur Smart Key System yang termasuk immobiliser. Adapula sistem answer back function yang berguna untuk mencari unit di parkiran. 

Motor bebek ini hanya tersedia 1 warna yakani Mat Axis Grey Mettalic. Untuk harga, Honda mambanderol motor terbarunya ini senilai Rp70 juta.


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto