Buat yang Suka Camping, Kini ada Wisata Sobran yang Hadir Mewarnai Pariwisata Kota Batu

Jun 20, 2021 15:38
Suasana di wisata Sobran Kelurahan Sisir, Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Suasana di wisata Sobran Kelurahan Sisir, Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Peluang-peluang wisata terus dikembangkan oleh warga desa/kelurahan di Kota Batu. Satu lagi hadir mewarnai dunia pariwisata Kota Batu namanya Sobran atau Sobo Brantas yang ada di RW 11, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Sobran merupakan destinasi perengan yang ditanami pohon jati. Kemudian disulap menjadi sebuah lokasi yang cocok sekali dimanfaatkan sebagai perkemahan yang ada di tengah kota.

Salah satu wisata baru ini baru saja dibuka oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Minggu (18/6/2021). Yang nantinya agar ke depan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beragam kegiatan di Sobran. 

Dewanti pun sangat mengapresi destinasi Sobran ini. Sebab meskipun berada di tengah kota namun masih bisa menemukan tempat yang asri.

“Saya sangat mengapresiasi, di Kelurahan Sisir ada tempat yang masih asri seperti ini, semoga kedepannya destinasi ini bisa menjadi kebanggaan Kota Batu,” ucapnya.

Ia menambahkan, masih ada fasilitas yang perlu dilengkapi untuk menunjang wisatawan saat datang di sana. Misalnya seperti lokasi parkir, kamar mandi, dan sebagainya. 

“Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah fasilitas tempat wisata yang harus disediakan untuk menunjang wisatawan. Seperti lokasi parkir yang memadai, akses kamar mandi hingga listrik,” tambahnya.

Sementara soft opening wisata Sobran ini merupakan salah satu agenda dari Festival Brantas. Dengan tema yang diambil tahun ini adalah 'Kembali Membumi'.

Kemudian juga diramaikan dengan melepas 5 ribu bibit ikan ke Sungai Brantas. Dan menanam 200 bibit pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Sedang Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Akbar mengatakan, kelurahan sisir memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan dengan tetap menjaga alam dan lingkungan.

"Di sini (Keluruhan Sisir, red.) memiliki potensi yang menarik untuk dikembangkan, harapannya nanti tempat ini bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Batu,” katanya.

Topik
Wisata Kota Batu Malangpariwisata kota batuwisata sisir kota batuwisata campingpenganiayaan di kota malangKampung Wisata

Berita Lainnya

Berita

Terbaru