Sajikan Materi Segar, Komika Dzawin Nur Gelar Tur Berkelana di Kota Malang

Jun 14, 2021 11:57
Komika Dzawin Nur Ikram saat open mic di stage Berkelana yang ada di Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Komika Dzawin Nur Ikram saat open mic di stage Berkelana yang ada di Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Komika Dzawin Nur Ikram (30) kembali menggebrak panggung stand up comedy Indonesia dengan materi-materi segar dalam gelaran tur Berkelana di Kota Malang. 

Tur Berkelana sendiri merupakan titik balik Dzawin sebagai seorang komika yang dulu mengangkat namanya usai menjadi juara tiga  SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) 4 Kompas TV pada tahun 2014. 

Disebut tirik balik karena  lima tahun yang lalu adalah tur terakhur Dzawin dan tidak sampai selesai. Dan beberapa tahun terakhir, Dzawin lebih dikenal oleh masyarakat khususnya kaum milenial sebagai YouTuber yang kerap kali naik turun gunung. Mulai dari pelosok Nusantara hingga luar negeri. 

"Terus kan gue jalan-jalan bikin konten YouTube. Nama gue naik di YouTube. Gue pingin stand up itu untuk menaikkan lagi bahwa gue ini bukan abang-abang gunung loh. Gue ini stand up komedian. Tujuan utamanya itu untuk branding ulang bahwa gue ini stand up komedian," ungkapnya di sela-sela tampil di God Bless Cafe (13/6/2021). 

Oleh sebab itu, Dzawin menginginkan tur Berkelana ini menjadi pengingat untuk kembali ke tempat awal  dirinya mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan hingga luar negeri. 

Sosok komedian yang juga merupakan aktivis IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) ini juga sempat menjadi juara tiga dalam kompetisi Maharaja Lawa Mega tahun 2017 di Malaysia. 

Dalam rangkaian Tur Berkelana Dzawin, acara dipandu oleh duo host yakni Bobby Darwin dan Ken Radhiq. Keduanya  sejak awal sudah mulai memanaskan penonton dengan jokes-jokes andalan hingga membuat gelak tawa penonton. 

Setelah itu, dua komika Kota Malang juga hadir sebagi laga pembuka di tur Berkelana. Yakni Fajar Mukti dan Rifan Cebs.

 Selama satu jam, Dzawin berhasil mengocok perut penonton. Materi-materi segar dan gaya khas komedi story telling Dzawin  membuat pecah tawa para penonton. Mulai dari materi yang berkaitan dengan gunung, kemudian ketika Dzawin yang sedang pergi berlibur di daerah-daerah Indonesia, hingga pengalamannya yang memiliki hubungan asmara dengan beberapa orang dan berakhir kandas menjadi jokes-jokes andalan Dzawin. 

Sementara itu, dalam rangkaian tur Berkelana ini Dzawin tidak menyusun secara khusus dan terencana kota-kota mana saja yang akan dikunjungi. Namun, rencananya pada  Juli 2021 nanti, Dzawin akan pergi melancong sekaligus menggelar panggung stand up di Istanbul,  Turki.

"Konsep tur ini awalnya bikin show doang. Bikin turnya ya terserah gue. Kalau biasanya dulu-dulu bikin tur itu, kan kotanya ada list yang kita siapkan. Kalau ini nggak. Gue nggak tahu, yang penting ada 10 kota. Tapi 10 kotanya belum gue tentuin. Abis Malang, selanjutnya Kota Istanbul udah jelas nih. Setelah Istanbul, langsung Jakarta," bebernya. 

Dzawin ingin di tempat-tempat yang nantinya dikunjungi untuk menggelar panggung stand up, dirinya juga bisa jalan-jalan. "Untuk nunggu waktu shownya, ya gue jalan-jalan. Jadi, tujuannya ya buat jalan-jalan sambil bikin show kalau memang memungkinkan. Kalau nggak, ya udah gue jalan-jalan aja gitu," tandasnya. 

Topik
Stand Up Comedykomedian dzawin nurbudaya belajar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru