Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kalah Telak 5-0, Skuad Garuda Akui Kualitas Permainan Uni Emirat Arab

Penulis : Mariano Gale - Editor : Heryanto

12 - Jun - 2021, 12:26

Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) kemarin.(foto istimewa)
Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) kemarin.(foto istimewa)

INDONESIATIMES - Lagi-lagi Timnas Indonesia kembali harus mengakui kekuatan lawannya. Kali ini, Skuad Garuda harus kalah dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 5-0 pada laga terakhir lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) kemarin.

Gol kemenangan UEA dicetak oleh Ali Mabkhout menit ke-22 dan 49, Fabio De Lima menit ke 28 dan 55, serta Sebastian Tagliabue menit ke 86. Pada pertandingan itu, Evan Dimas mendapat tendangan penalti. Namun tendangannya itu ditepis kiper UEA, Ali Khaseif.  

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui dari delapan pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul mengakui kalau kualitas lawan berada jauh di atas timnya.

"Kita ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi. Kalau kita sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum di sana apabila penalti itu berbuah gol," ujar Choi In-cheul saat jumpa pers usai laga.

“Tapi kita belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti nanti tim ini akan berkembang, karena pemain kami rata-rata berusia muda. Ke depannya saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Penampilan tim secara keseluruhan selama tiga laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, mendapat perhatian dan penilaian khusus dari Shin Tae-yong, serta staf pelatih lainnya. Walau dengan satu kali hasil seri dan dua kekalahan, sepak bola Indonesia memiliki harapan di mata para pelatih asal Korea Selatan itu.

"Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding. Kita punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar disitu, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu," ujarnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Heryanto